2017, Suzuki Targetkan Tempel Honda Dan Yamaha

By | January 9, 2017

Madrid, Unilinkrc.info – Cukup mengejutkan performa Suzuki di musim 2016, bos tim Suzuki MotoGP Davide Brivio kemudian naikkan level target. Mereka berharap mampu bersaing secara konsisten dan teratur, dengan apa yg telah dimilikinya ketika ini.

Suzuki telah memiliki beberapa pembalap baru bagi musim 2017, Andrea Iannone dari Ducati dan lulusan Moto2 Alex Rins. Di mana pebalap Suzuki di 2016 dulu merupakan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) dan Maverick Vinales (Yamaha).

“Kami tak pernah mengatakan, kalian ingin menang dalam tiga tahun, lima tahun atau apapun. Namun pastinya kalian ingin menjadi pesaing juara sesegera mungkin,” ujar Brivio mengutip Motorsport.com, Minggu (8/1/2017).

“Target kalian adalah bagi mendekati Ducati dan kemudian menempel Yamaha dan Honda. Kami mulai melakukan hal semacam itu, kalian memenangkan lomba, dan kita mendapat podium,” ucap Brivio.

Pada musim kedua, setelah absen tiga tahun di MotoGP, Suzuki mengklaim kemenangan pertama sejak 2007 bersama Maverick Vinales di Grand Prix Inggris, September 2016. Vinales mengambil tiga podium lainnya selama setahun dan urutan keempat di kejuaraan, di belakang Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Brivio melanjutkan, kalau Suzuki biasanya cuma melakukan perlawanan pada awal-awal balap, tetapi selanjutnya mengendur. Namun, akan musim 2017, Suzuki harus menjadi penantang serius secara konsisten sepanjang balap.

“Tentu saja ini adalah bagian yg paling sulit, tetapi itulah yg harus kita lakukan selanjutnya. Saya pikir kalian juga harus puas dan senang dengan apa yg telah kalian lakukan,” ujar Brivio.

Di musim 2016, Suzuki berhasil masuk di lima besar tim terbaik, dan berada di posisi keempat setelah Ducati, dengan pencapaian 208 poin. Sementara pebalapnya Vinales ada di posisi keempat terbaik dan Aleix menduduki peringkat 11.

Sumber: http://otomotif.kompas.com