32 Mobil Diadu Dalam Indonesia Car Of The Year Majalah Mobilmotor

By | November 2, 2016

Diskon tiket pesawat SESUKA-mu! Hanya di PERGI.COM harga kalian bulatkan ke bawah Sebanyak 32 mobil penumpang keluaran 2015-2016 bakal diuji dan dikomparasi secara bersamaan dalam kurun waktu tertentu, demi menentukan mobil terbaik. Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, menjadi lokasi pengujiannya. Mobil dengan nilai tertinggi pada setiap kategori mulai menjadi pemenang. Tapi, mobil dengan nilai tertinggi dari segala kategori itu mulai dipilih sebagai Indonesia Car of the Year 2016.

Inilah gambaran dari kegiatan Indonesia Car of The Year (ICOTY) 2016 yg dikerjakan oleh Majalah mobilmotor. Kegiatan ini telah dikerjakan sejak 1990-an dan memasuki kali ke-16 pada tahun ini. Tujuannya, memberikan referensi kepada calon pembeli mobil di Tanah Air.

Rudi Kurniadi, Pemimpin Redaksi Majalah mobilmotor, menjelaskan pengujian ke-32 mobil baru ini mulai dikerjakan pada 9 November 2016 hingga 15 November. Lokasinya di perumahan Bukit Sentul Selatan dan Sirkuit Sentul. Pada event serupa di 2014, mobil All New Nissan X-Trail menjadi pemenangnya.Pengujian mobil terbaik ini dikerjakan oleh dewan juri independen. Mereka adalah DR Jannes Martinus (ketua), DR Turyandi Itto, Ario Demas S.ST, Andre DG, Fachrudin, dan pembalap Jimmy Lukita. Pengujian meliputi, penilaian oleh 5 orang juri yg dikerjakan di sekitar Bogor kemudian dilanjutkan buat pengujian performa di Sirkuit Sentul oleh penguji khusus. Lima juri mulai menilai secara segera kualitas mobil, seperti kualitas pengendaraan hingga kualitas produknya. Selain itu, ada dua penilaian yg bersifat obyektif yg diberikan oleh redaksi mobilmotor.

Pemisahan juri buat uji jalan dan performa ditujukan agar mampu didapatkan penilaian yg lebih akurat. Uji performa diperlukan pengendara yg bisa mengendalikan mobil secara konsisten, apa pun macam mobilnya. Dalam uji performa penilaian didapatkan secara obyektif dengan mempergunakan alat ukur.

“Kawasan Sentul Bogor dipilih, karena variasi jalannya cukup lengkap. Sehingga cocok dengan keadaan stop and go, bebas hambatan/tol, serta jalan tanjakan dan turunan berliku,” kata Rudi, ketika informasi pers di Jakarta, Selasa (1/11) sore.

PT Pertamina (Persero) mendukung gelaran pemilihan mobil terbaik ini. Karena itu, segala mobil yg diuji memakai bahan bakar Pertamax bagi mesin bensin dan Pertamina DEX buat mobil bermesin diesel.

Rama Suhud, Asisten Manager Market & Development PT Pertamina (Persero) mengaku alasan Pertamina mendukung penuh kegiatan ini adalah upaya perseroan bagi lebih mengenalkan BBM Pertamina kepada masyarakat Indonesia.

“Target kita ada 3 poin, yakni pengembangan pasar dan produk, pengembangan brand, serta campaign. Dan kegiatan mobilmotor ICOTY 2016 sangat pararel dengan tujuan pencapaian target kita tersebut,” ungkap dia.
Sumber: http://www.merdeka.com

Leave a Reply