45 Tahun Toyota Jadi Bagian Perjalanan Hidup Wapres

By | October 30, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Toyota Indonesia merayakan perjalanan 45 tahun di Tanah Air, Sabtu (29/10/2016). Ragam kesuksesannya mendapat sambutan hangat dari Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, yg hadir dalam seremoni perayaan.

Wapres tiba bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, dan para petinggi Toyota, seperti President Director TAM Hiroyuki Fukui, President Director TMMIN Masahiro Nonami, Vice President Director TMMIN Warih Andang Tjahjono, Vice President Director TAM Henry Tanoto, dan jajaran direksi serta manajemen TAM dan TMMIN.

Dalam sambutan pidatonya, JK mengatakan wujud apresiasi buat Toyota yg selama ini telah memberikan kontribusi. Baginya, cerita Toyota telah menjadi bagian dari perjalanan hidupnya.

“Saya ucapkan selamat kepada Toyota. 45 tahun itu angka yg baik, karena kalian merdeka juga di tahun 45. Perjalanan panjang selama 45 tahun Toyota juga yaitu bagian dari hidup saya. Kalau ketika ini Kijang telah enam generasi, aku telah tiga generasi mengurus Toyota,” ujar Jusuf Kalla dalam pidato di Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

President Director TAM Hiroyuki Fukui, menyampaikan Indonesia adalah pasar terbesar keempat di dunia. Pencapaian ini tak lepas dari bentuk kepercayaan masyarakat terhadap produk, teknologi, layanan, serta peran pemerintah.

Febri Ardani/Unilinkrc.info Jalur produksi Toyota All-New Kijang Innova di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indoneisa (TMMIN) di Karawang I, Senin (16/11/2015).

Komitmen Toyota bagi selalu berinvestasi di Indonesia sebelumnya telah disampaikan oleh Akio Toyoda, dalam perayaan 40 tahun Toyota. Fukui menjelaskan bahwa Toyoda berkomitmen meningkatkan kontribusi Toyota Group buat membangun Indonesia.

“Dalam rangka mewujudkan komitmen ini, sebagai salah sesuatu basis global kalian bukan cuma bisa meningkatkan kapasitas produksi bagi kendaraan dan mesin, tetapi juga memperluas tujuan ekspor. Sekarang kalian mengekspor ke 80 negara di mana ekspor CBU membuat peningkatan 89 persen dari total ekspor mobil Indonesia,” kata Fukui dalam pidatonya, Sabtu (29/10/2016).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply