Ada Apa Antara MV Augusta Dengan Black Ocean?

By | November 21, 2016

Varese, Unilinkrc.info – Masa-masa kelam perusahaan Sepeda Motor Sport pemium yang berasal Italia, MV Agusta, semakin menemui titik terang. MV Agusta dikabarkan telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan kelompok investasi Black Ocean.

Rincian dari transaksi yg sempat tertunda ini belum dirilis. Namun, kerjasama ini mulai meningkatkan modal dan menolong meringankan hubungan MV Agusta dengan pemasok, mengembalikan pekerja ke jalur perakitan, serta melanjutkan pengembangan model baru.

“Saya sangat senang bahwa kalian sudah mencapai kesepakatan dengan Black Ocean,” ujar Presiden MV Agusta Giovanni Castiglioni, mengutip Asphaltandrubber, Senin (21/11/2016).

Baca juga : Mercy Bisa Selamatkan MV Agusta dari Lilitan Hutang

“Saya percaya, kehebatan dan kepiawaian kewirausahaan dan manajerial tim global Sardarov dan Ripley, dapat menjadikan MV Agusta sebagai pemain kunci di pasar sepeda motor super premium. Terlepas dari penguatan modal, yang juga utama bagi pertumbuhan masa depan MV Agusta,” ucap Castiglioni.

Oliver Ripley dan Timur Sardarov yaitu beberapa pendiri dari Ocean Group International, di mana salah sesuatu anak usahanya merupakan Black Ocean, yg bermain di bisnis teknologi dan internet. Nampaknya menarik menantikan hasil dari kolaborasi antara Rusia dan Italia ini. Mudah-mudahan saja ini menandai titik balik dalam keberuntungan MV Agusta.

Masih belum diketahui, apakah dengan datangnya investor baru ini, menandakan bakal hengkangnya Mercedes Benz, yg memiliki 25 persen saham di MV Agusta. Di Indonesia, penjualan MV Agusta dipegang oleh PT Moto Arte Indonesia (MOI).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply