Adu Sakti Honda Civic Turbo Vs Toyota Altis

By | September 15, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Cuma butuh waktu empat bulan, All New Honda Civic Turbo segera melesat sebagai pemimpin kelas medium sedan di Indonesia. Mobil yg meluncur dengan banderol Rp 475 juta ini menguasai pasar 53 persen dengan penjualan 842 unit.

Pada bulan Agustus 2016 sendiri, Civic Turbo atau juga dikenal sebagai Civic generasi ke-10 ini terjual sebanyak 339 unit, meningkat 132 persen dari bulan sebelumnya sebesar 146 unit. Ini didukung dengan varian baru yg lebih agresif dan dominan Civic Prestige yg diluncurkan di GIIAS 2016.

Berbeda dengan tipe standar, Civic Turbo Prestige dilengkapi dengan aero kits pada spoiler depan bagian bawah, bagian samping, belakang, dan belakang bagian bawah. Tipe Prestige ini segera menyumbang 151 unit bulan lalu.

”Pada Agustus 2016, beragam produk kita berhasil memimpin pasar otomotif di berbagai segmen, termasuk All New Civic Turbo. Mempertahankan tren positif ini, kalian mulai selalu memberikan penyegaran dengan varian baru atau model special edition,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanana Purna Jual PT Honda Prospect Motor, (14/9/2016), dalam siaran resmi.

Satu-satunya pesaing di kelas ini yg masih ”hidup”, Toyota New Corolla Altis, cuma bisa meraih angka penjualan 749 unit yg dikumpulkan pelan-pelan sejak Januari hingga Agustus 2016. Model ini juga dijual dalam beberapa varian, yakni G M/T dan V A/T.

Sayang, di kelas ini memang praktis cuma ada beberapa pemain, Civic dan Altis. Merek-merek yang lain telah lama angkat tangan, seperti Mitsubishi Lancer, atau yg barusan cabut dari Indonesia, Ford Focus sedan. Chevrolet yg lalu ikutan bermain juga tidak lagi berkenan menjual Cruze.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply