AISI Siap Payungi Sepeda Motor Listrik

By | September 12, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Belakangan, dua merek di Indonesia akan main-main dengan sepeda motor listrik. Garansindo misalnya, muncul dengan Zero Motorcycles dan hasil kolaborasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Gesits. Atau, merek yang lain yg akan memamerkan teknologi motor listrik, meskipun belum berani menjualnya secara terbuka.

Menyikapi hal ini, Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mempersilakan untuk siapa saja merek yg ingin bermain motor listrik.

”Silakan saja. Kalau memang ada yg memikirkan ke arah sana. Bagaimana pun juga, barangnya telah ada,” ucap Ketua Umum AISI Gunadi Sindhuwinata, (9/9/2016), di Jakarta.

Ketika ditanya soal regulasi yg selama ini menjadi kendala, Gunadi pun menyatakan bahwa hal ini masuk dalam pemikiran selanjutnya.

”Kami tetap memikirkan dan persiapkan, apa yg dapat dikerjakan buat menjamin keselamatan, emisi, dan lain-lain yg terkait dengan motor listrik hingga pada saatnya kalian gulirkan kebijakannya,” kata Gunadi.

Dalam waktu dekat, Gunadi sebagai wakil dari industri sepeda motor, bakal mengikuti berbagai agenda internasional tentang sepeda motor listrik di Jerman. Tak cuma teknologi, pembicaraan bakal difokuskan juga pada sisi keselamatan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply