Aksi Mini Tempuh 21 Km Dengan Dua Roda (Video)

By | November 7, 2016

Nurburgring, Unilinkrc.info – Rekor side wheelie atau mengendarai mobil dengan beberapa roda samping di lintasan sirkuit berhasil dipecahkan oleh pria yang berasal China, Han Yue, di Nurburgring Nordschleife, Jerman, Kamis (3/11/2016). Menggunakan Mini Cooper, pria ini melakukan aksi side wheelie selama 45 menit dengan jarak 20,32 kilometer.

Meski melakukannya di sirkuit, namun bukan berarti gampang buat lalui. Han harus menghadapi ragam karakter lintasan, akan dari tikungan, tanjakan, dan turunan, bahkan ia sempat dua kali kewalahan mempertahankan posisi mobil saat pada kecepatan tertentu mobil telah bergetar.

“Setelah start aku mengalami getaran yg kuat, seperti ada persoalan di ban belakang. Geteran ini terasa ketika mobil berjalan di atas 20 kpj dan makin bertambah saat gas lebih ditekan,” ucap Han yg dikutip dari Bridgetogantry.com Sabtu (5/11/2016).

Mobil yg digunakan memang telah tak dalam keadaan standar. Ada dua ubahan guna mendukung aksinya. Paling signifikan kelihatan dari roda yg telah memakai offroad solid, serta dua aspek yang lain bagi membuat mobil ini dapat stabil saat digunakan jalan dalam kondisi beberapa roda.

bridgetogantry.com Mini side wheelie

Meski berhasil memecahkan rekor, tetapi aksi Han bukanlah yg tercepat dan terjauh. Untuk rekor tercepat diraih oleh Vesa Kivimaki dengan kecepatan 186.269 kpj dua bulan lalu, sedangkan jarak terjauh oleh Michele Pilia dengan jarak 372,06 km.

Meski demkian, kedua orang tersebut melakukannya dalam keadaan trek lurus dan datar, sedangkan Han beraksi di lintasan yg memiliki ragam karakter selama 45 menit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply