Alasan MINI Belum Dirakit Lokal

By | March 7, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – BMW Group Indonesia bersiap bagi tidak mengurangi jajaran line-up rakitan lokalnya di Indonesia. Sayangnya, sampai ketika ini hal tersebut masih sebatas bagi BMW, padahal potensi pasar Mini di Tanah Air diklaim cukup positif.

Lantas, apa yg membuat BMW Group belum merakit lokal Mini, padahal dengan demikian harga jualnya dapat direduksi buat memancing minat beli konsumennya.

Menjawab hal ini, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, menjelaskan belum ada rencana Mini buat dirakit secara lokal.

“Kami tak tahu ke depan, tetapi bagi ketika ini memang belum ada rencana lokalnya buat Mini. Semua masih completely built up (CBU) dari Oxford, Inggris,” ucap Jodie kepada wartawan di Tangerang, Senin (6/3/2017).

Otomania/Setyo Adi Mini Cooper S Cabriolet dijajal pada ajang MINI Adventure di pulau Bali

Mini, lanjut Jodie, yaitu brand yg sangat emosional. Kental sekali dengan nuansa Oxford, mungkin karena itu kita masih mempertahankan sisi original sendiri.

“Sampai dengan akhir 2017 kita mulai selalu tambah produk lokal. Untuk ketika ini telah ada beberapa, akan dari X1, X3, Seri 5, Seri 3, dan Seri 7. Untuk Mini di tahun ini memang belum ada (produksi lokal), tetapi nanti kami informasikan lagi,” kata Jodie.

Sumber: http://otomotif.kompas.com