Alasan Pertamina Tertarik Main “Drag Bike”

By | February 16, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info — Cukup menarik ketika Pertamax Motorsport Championship memasukkan agenda drag bike dalam empat ajang yg bernaung di bawahnya. Balap ini memang belum ngetop banget, tapi di balik itu, tersimpan potensi besar.

Direktur Pertamax Motorsport (PMS) Rifat Sungkar menyampaikan bahwa drag bike adalah ajang yg paling mudah menarik perhatian dan banyak peminat. Adu cepat trek lurus ini juga disebut mudah diikuti. Itulah sebabnya, PMS bikin empat seri tahun ini.

”Ini ajang yg investasinya tak begitu mahal, dan kalau bicara kepolisian, pasti yg paling bahaya adalah drag bike karena di mana saja mampu terjadi. Justru kalian jemput bola, di mana tempat yg paling tidak jarang ada drag bike, kalian datangi,” ujar Rifat, Senin (13/2/2017) di Jakarta.

Bisa dibilang, PMS ingin memberikan fondasi yg baik bagi ajang drag bike. Desain, standardisasi, dan gengsi dibuat dalam ajang ini. Ke depan, seandainya ada pebalap yg menonjol, maka dia bakal difasilitasi lebih jauh.

Dendy Danianto, Head Of Marketing and Communication PT Pertamina (Persero), dalam kesempatan yg sama menyampaikan bahwa ketika ini, apa yg dikerjakan Pertamina dan PMS adalah menjaring local talent dengan impact yg segera besar untuk brand.

”Kami bikin format ini nanti biar orang makin tahu. Nanti kalau telah ketahuan oke, baru dinaikkan levelnya. Sekarang kita tanya, siapa sih pebalap nomor sesuatu drag bike? Tidak ada standardisasi dan tak ada yg resmi,” kata Dendy.

PMS, menurut Dendy, ketika ini mulai ambil sisi exposure-nya dulu. Setelah tiga tahun, standar buat balap drag bike nasional telah terbentuk lewat animo, keamanan, dan sebagainya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com