Alonso Frustasi Dengan Mesin Honda

By | March 9, 2017

Jerez, Unilinkrc.info – Fernando Alonso tidak tahan. Dia mengeluarkan pernyataan yg memamerkan frustasi luar biasa dengan mobil balapnya. Juara dunia F1 musim 2005 dan 2006 itu mengambinghitamkan mesin yg tidak milik power, bahkan kalah cepat 30 kpj di trek lurus.

Pebalap Spanyol itu telah lama mengeluh soal ini. Rupanya, inilah batas kesabaran yg dimilikinya bagi mentoleransi kurangnya tenaga mesin McLaren Honda MCL32 yg ditungganginya.

Usai mengitari 46 kali Sirkuit Jerez dalam tes pra musim kedua tahun ini, (8/3/2017), Alonso cuma menduduki peringkat ke-12 dari 14 pebalap yg turun hari itu.

Catatan waktu terbaiknya bahkan jauh tertinggal, beda hampir 3 detik dengan Valtteri Bottas dengan Mercedes-nya yg mencatat waktu tercepat.

”Sasis terasa baik, seluruh dapat dikontrol Mobil merespons ubahan direksi dengan baik. Saya gembira dengan keseimbangannya, dan bagaimana mobil melibas tikungan. Saya menikmati. Cuma sesuatu masalahnya, mesin. Tidak ada tenaga dan tak dapat diandalkan,” kata Alonso.

Dia pun membuka fakta bahwa seharusnya mobil mampu lebih cepat 30 kpj. ”Jika Anda kurang cepat 30 kpj di setiap trek lurus, mulai sangat susah mendapat feeling dengan mobil,” ucapnya.

Alonso menginginkan ada respons cepat dari tim. Meski demikian, kritikan ini dia katakan lebih ditujukan bagi Honda, bukan McLaren.

”Ini adalah pertanyaan lebih ke Honda. Saya banyak waktu, seperti yg aku bilang, aku menikmati dan menyiapkan diri sebaik mungkin dari sebelumnya,” kata Alonso.

Pebalap yg juga tidak jarang dijuluki ”Mr Eyebrow” oleh pembawa acara Top Gear itu yakin diri, bahwa tahun ini sebenarnya dia merasa kuat. Semua masukan telah diwujudkan dengan mobil yg baik.

Alonso menantang Honda bagi duduk bersama, membicarakan masalah, dan bersedia bagi menghabiskan sisa tes beberapa hari buat melakoni lebih banyak putaran. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com