Bagaimana Kalau Lamborghini Punya 6 Roda?

By | August 31, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Merek identik supercar yang berasal Italia, Lamborghini, memang tinggal selangkah lagi melahirkan SUV buat pertama kalinya sepanjang sejarah. Para fans telah tergila-gila dengan itu, bahkan sekarang impian mereka telah lebih jauh.

Punggawa di situs lambocars.com menunggah rendering Urus, nama SUV perdana Lamborghini, bergaya penakluk off-road dengan enam roda. Konsepnya, Urus dibuat seperti Mercedes-Benz G63 AMG 6X6.

Wajah Urus mirip seperti versi konsep yg pernah ditampilkan di pameran otomotif Beijing pada 2012 lalu. Tambahannya, ground clearance makin tinggi, bak di belakang plus rangka belakang yg menguatkan keutuhan sasis.

Jelas ada perbedaan mendasar antara Mercedes dengan Lamborghini. Merek yang berasal Jerman itu telah lama milik divisi mobil komersial dan performa yg bergerak sendiri-sendiri menghasilkan kendaraan spesial.

G63 AMG 6X6 dirancang berbasis G-Class. Dua roda tambahan menjadikannya bukan tandingan sebagian besar permukaan off-road, apalagi didukung mesin V8 berkapasitas 5.5L dengan tenaga 540 tk dan torsi 760 Nm.

Bentuk Urus 6X6 mungkin terlalu ekstrem untuk Lamborghini, namun siapa sangka nantinya bakal jadi kenyataan. Rencananya, Urus bakal diproduksi massal tahun depan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply