Begini Tampang Motor Listrik Honda Dan Hitachi

By | February 9, 2017

Tokyo, Unilinkrc.info – Meningkatnya tren kendaraan ramah lingkungan membuat sebagain besar produsen sepeda motor fokus mengembangkan teknologinya. Setelah menjalin kerjasama bagi membangun mobil listrik, giliran Honda Motor CO yg yg menjalin kerja sama dengan Hitachi bagi menggarap motor listrik.

Dilansir dari Asphaltandrubber, Honda dan Hitachi telah menandatangani nota kesepahaman atau MoU. Sedangkan sebagai modal awal kedua perusahan ini mulai mengucurkan dana sebesar 44 jura dollar, atau sekitar Rp 585 miliar.

Untuk konsep motor listrik masa depan ini diberi nama RC-E. Melihat dari penampakannya, dapat dipastikan motor ini mengusung tema sport dengan memakai fairing yg memiliki tampilan agresif.

Selain tampang sporty, kaki-kaki juga kelihatan lebih kokoh dengan beragam komponen seperti suspensi upside down pada bagian depan dan mono shock pada sektor belakang. Bila diperhatikan lebih dekat, ternyata konsep motor Honda dan Hitachi ini memakai suspensi keluaran Ohlins, sedangkan sistem pegereman dari Brembo.

Honda Motor Co dan Hitachi Automotive System mulai menyelesaikan kesepakatan ini pada Maret 2017 nanti. Selanjutnya, keduanya mulai membuat anak perushaaan di China dan Amerika Serikat yg masing-masing mulai memiliki kamampuan dalam memproduksi dan penjualan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com