Belum Diluncurkan, Avanza Transmover Sudah Nongol Di Jalanan Ibukota

By | October 29, 2016

Pergi.com, promo tiket pesawat segala maskapai! Rencana Toyota Indonesia merilis Avanza Transmover bagi armada taksi, kini bukan sekadar kabar. Salah seorang pembaca Merdeka.com menemukan sesuatu unit Avanza Transmover telah beroperasi di jalan raya ibu kota pada Rabu (27/10) siang.

Berada di Jalan Raya Sudirman, Jakarta Pusat, siang itu, mobil Avanza Transmover berwarna abu-abu itu tampak seperti mobil Avanza pada umumnya. Namun, dengan plat kuning, serta logo dan tulisan taksi di lampu atapnya, jelas lah bahwa inilah Avanza Transmover yg mulai dirilis itu.

Dari foto pembaca Merdeka.com ini, jelas logo di lampu Avanza Transmover itu yg berbentuk huruf G warna hijau. Logo tersebut sangat mirip dengan perusahaan taksi Gamya Group.

Perlu diketahui, hingga ketika ini Avanza tak memiliki varian yg dikhususkan bagi armada taksi. Memang di dua kota di Jawa, seperti Yogyakarta, Semarang, dan Solo, banyak ditemukan Avanza digunakan sebagai armada taksi. Tapi sejatinya itu adalah Avanza sebagai mobil penumpang, bukan Avanza yg didesain bagi armada taksi.

Penggunaan mobil keluarga 7 penumpang sebagai armada taksi semakin menarik, sejak Blue Bird yg memakai Honda Mobilio sebagai armada taksinya pada tahun lalu.

Henry Tanoto, Vice President PT Toyota-Astra Motor, mengakui mulai langsung merilis Avanza Transmover. Mobil taksi berbasis mobil keluarga Toyota Avanza ini telah dipersiapkan sejak lama, berkat berbagai masukan dari klien Toyota, termasuk perusahaan taksi sendiri.

“Avanza Transmover dikembangkan cuma bagi taksi, karena ada kebutuhan itu. Segera kita info rencana rilisnya,” ujar Henry ketika ditemui di sela Jambore Toyota 2016, akhir minggu lalu.

Jika nanti Avanza Transmover dirilis, maka varian mobil Toyota khusus buat armada taksi bertambah selain Toyota Limo (mini sedan).Baca juga:
Calya mampu geser Avanza sebagai ‘mobil sejuta umat’ Toyota
Toyota setting target penjualan Calya lebih tinggi dari Avanza
Autovision sodorkan lampu LED LX8 bagi Avanza
Pengurus Baru AXIC Bertekad Mantapkan 3 Pilar
Pengurus Baru AXIC Bertekad Mantapkan 3 Pilar

Sumber: http://www.merdeka.com

Leave a Reply