BMW Dan Daimler Tingkatkan Kerja Sama

By | January 24, 2017

Munich, Unilinkrc.info — Produsen mobil yang berasal Jerman, Bayerische Motoren Werke (BMW), berencana buat memperluas kerja sama dengan Daimler (induk dari Mercedes Benz) dalam pembelian komponen. Ini seperti dikatakan oleh Markus Duesmann, Head of Purchasing BMW.

“Kerja sama ini belum sepenuhnya dimanfaatkan, itu pembicaraan biasa dan kalian sedang membahas bersama-sama mengenai pembelian lebih banyak komponen lagi pada masa depan,” ujar Duesmann seperti dikutip Reuters, Minggu (22/1/2017).

Saat diwawancarai, Duesmann tak memberikan rincian lebih mengenai rencana atau keuntungan yg mulai disasar dari kerja sama keduanya. Pasalnya, yg diketahui masyarakat pencinta otomotif, BMW dan Mercedes Benz sesuatu sama yang lain yaitu rival sengit.

Daimler dan BMW sebenarnya akan bekerja sama pada tahun 2008, terkait pembelian komponen-komponen mobil, seperti ban dan rangka kursi. Namun, itu dianggap belum begitu penting, seperti yg bakal dikerjakan ketika ini.

Duesmann juga mengatakan, BMW harus merancang kembali pengadaan komponen, salah satunya buat membeli software, demi memenuhi tren mobil listrik dan otonomos, dalam dua tahun ke depan. BMW juga memproyeksikan bahwa mereka mulai mencari pemasok baterai yang lain bagi mobil listrik atau hibridanya.

“Kami sedang dalam pembicaraan dengan seluruh produsen utama, dan mulai membuat keputusan bagi model generasi selanjutnya,” katanya. Saat ini, BMW cuma memasok baterai dari Samsung.

Sumber: http://otomotif.kompas.com