Cara Inggris Saring Calon Pebalap MotoGP

By | March 1, 2017

London, Unilinkrc.info – Setelah sukses dengan Asia Talent Cup, promotor MotoGP, Dorna, kali ini bakal hadirkan British Talent Cup (BTC), yg ditujukan buat mendorong bakat muda yg berbasis di Inggris. Seri terbaru mulai memakai Honda NSF 250R yg digunakan Moto3, dan diselenggarakan di sirkuit Inggris dan Spanyol sebagai bagian dari acara Dorna.

Mengutip MotoGP.com dan Motorsport.com, Selasa (28/2/2017), ajang pencarian bakat baru ini telah di-setting bagi mengikuti konsep Asia Talent Cup yg didirikan pada tahun 2014, di mana arsitek programnya Alberto Puig, Talent Promotion Director Dorna.

Mantan pembalap MotoGP, Jeremy McWilliams mulai bertindak sebagai pencari bakat, dengan sesi seleksi yg mulai diadakan di Silverstone, Inggris, jelang GP Inggris Agustus 2017. Bersamaan dengan peluncuran BTC, hadir juga British Talent Team (BTT), di mana pebalap muda Inggris John McPhee yg mulai akan berlaga di Moto3, unutk Honda di BTT.

“Setelah sukses luar biasa dari ajang Asia Talent Cup, kalian sangat bangga buat mengumumkan inisiatif yang lain yg menakjubkan, sebagai bagian dari jalan kita bagi MotoGP,” ujar Carmelo Ezpeleta, Dorna CEO.

“Dengan sejarah balap panjang dan terkenal di Inggris dan British Isle, ini adalah tempat yg sempurna dan waktu yg tepat bagi memulai bab lain, dari cerita roda beberapa di Inggris. Pengalaman pihak Dorna, Alberto Puig dan Jeremy McWilliams mulai mendorong British Talent Team dan British Talent Cup semakin sukses di masa depan,” ujar  Ezpeleta.

Sumber: http://otomotif.kompas.com