Cara Mercedes-Benz Keluar Dari Zona Aman

By | September 13, 2016

Singapore, Kompas Otomotif – Mercedes-Benz selalu berusaha memperluas pasar mereka buat kendaraan premium. Selama ini dikenal sebagai produk yg cenderung konservatif, dua tahun ini merek yang berasal Jerman ini akan memperkenalkan lini terbaru, tergabung dalam tema new generation compact car (NGCC).

Model-model seperti GLA, CLA dan A Class hadir dengan desain menarik yg keluar dari zona nyaman Mercedes-Benz. Sambutan terhadap produk ini cukup baik ketika turut hadir dalam pameran otomotif nasional dua waktu lalu.

“Pengembangan model ini juga jadi keingan Mercedes buat selalu menghadirkan inovasi produk terkini. Tidak melulu cuma bermain di zona nyamannya saja. Konsumen baru juga berusaha kalian gapai,” ucap Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development Indonesia ketika ditemui Unilinkrc.info, dua waktu lalu.

Lantas seperti apa profil konsumen NGCC yg tertarik membeli ketiga model ini? Kariyanto mengungkapkan, profil konsumen NGCC berasal dari eksekutif berusia muda, keluarga muda sampai mahasiswa.

Perusahaan start up yg belakangan ini menjadi tren, juga menjadi salah sesuatu potensi pasar yg menjanjanjikan bagi produk NGCC ini. Para pimpinan perusahaan ini berusia muda dan membutuhkan kendaraan premium buat beraktivitas.

“Kebanyakan para pemimpin di perusahaan start up yg sedang naik daun, mereka berusia muda dan menginginkan kendaraan premium. Ada juga pasangan muda, serta mahasiswa. Ini sesuai dengan profil dan tujuan model NGCC hadir di lini produk Mercedes-Benz,” ujar Kariyanto.

Oleh karena itu, Mercedes-Benz juga berubah bagi memenuhi kebutuhan konsumen baru ini. Konsumen ini membutuhkan lifestyle yg sesuai dengan kepribadian mereka sehingga Mercedes-Benz sedang mempersiapkan konsep baru yg mulai diterapkan pada pelayanan dan produk-produk yg ditawarkan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply