Chevrolet Kenalkan Keselamatan Berkendara Pada Usia Dini

By | December 11, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Kesadaran bagi mengendarai kendaraan roda empat maupun dua, dipercaya perlu ditanamkan sejak kecil, seperti salah satunya yg dikerjakan merek mobil yang berasal Amerika Chevrolet di Indonesia.

Jika melihat data kecelakaan tahun 2015 versi World Health Organization (WHO), Indonesia masuk pada urutan ketujuh, rasio angka kecelakan mematikan tertinggi, sebesar 15,3 kematian bagi 100.000 penduduk. Total kecelakaan mencapai 38.279 masalah yg terjadi.

Menyasar murid sekolah dasar, dengan total delapan sekolah di wilayah Jakarta, kampanye ini diselenggarakan secara interaktif. Ini menekankan kembali komitmen Chevrolet mengenai pentingnya keselamatan di jalan.  Lebih dari itu, Chevrolet juga menerbitkan buku komik, dengan mengangkat cerita perjalanan liburan kakak beradik, yg disisipkan konsep-konsep dasar mengenai keselamatan.

Istimewa Kampanye keamanan berkendara Chevrolet.

“Kami senang melihat antusiasme anak-anak dan pihak sekolah terkait kampanye ini. Harapannya anak-anak ini mulai bisa menjadi duta keselamatan, dan melalui mereka mulai ada banyak keluarga yg lebih berhati-hati dan terus ingat mulai keselamatan di kehidupan sehari-harinya,” ujar Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT General Motors Indonesia dalam siaran resminya, Jumat (9/12/2016).

Kampanye “Aman Bersama Chevrolet” yg dilaksanakan sejak 10 November sampai 9 Desember 2016, sudah menjangkau lebih dari 550 murid sekolah dasar yg berasal dari kelas 4, 5 dan 6, di delapan sekolah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sesi edukasi mengangkat pentingnya merubah pola pikir dan kebiasaan-kebiasaa dasar yg berpotensi membahayakan, seperti memakai telepon genggam saat menyetir, dan tak memakai helm dengan standar keamanan. Buku komik dengan tema “Liburan Aman Bersama Chevrolet”, sebagai media komunikasi mengenai keselamatan kepada anak-anak, juga dibagikan sebagai pedoman.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply