Chevrolet Spark Naik Kelas, Bakal Tantang Jazz Dan Yaris

By | February 23, 2017

Jakarta, KompasOtomtif – Sempat tertunda tahun lalu, akhirnya General Motors Indonesia launching All-New Chevrolet Spark baru, setelah sempat diberhentikan pemasarannya di Indonesia, sejak 2013. Bukan cuma hadir dengan tampilan baru, Spark juga menggendong mesin lebih besar, dari sebelumnya 1.2L menjadi 1.4L.

Kemungkinan, dengan naiknya ukuran mesin, Spark mampu jadi tak lagi ada di segmen mobil kota, tetapi bakal dicemplungkan ke arena hatchback. Model ini juga bakal menantang pemain lama, Honda Jazz dan Toyota Yaris.

“Ini bukan persoalan tantang-menantang, ini adalah upaya kalian buat menghadirkan line up produk lengkap bagi publik Indonesia. Kali ini Chevrolet di Indonesia telah akan lengkap, akan dari MPV, SUV dan Hatchback,” ujar Yuniadi Haksono Hartono, GM Indonesia-Chevrolet External Affairs & PR Director kepada Unilinkrc.info, Kamis (23/2/2017).

Sama dengan Chevrolet Trax, Spark didatangkan secara utuh atau completely built up  (CBU) dari Korea Selatan. General Motors Indonesia mematok harga Chevrolet Spark di angka Rp 196 juta OTR Jakarta. Spark menggendong mesin Ecotec 1.4L empat silinder, dengan transmisi otomatis Continuosly Variable Transmission (CVT).

All-New Spark diklaim memiliki reputasi yg jauh lebih baik dibanding pendahulunya, terutama dalam fitur keamanan dan keselamatan. Pada 2015 Spark terpilih menjadi “Top Safety Pick” sebagai mobil dengan tingkat keamanan unggul oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHAS) Amerika Serikat.

Struktur bodi juga lebih kuat, menonjolkan peningkatan keamanan yg juga fitur keamanan pasif dan aktif, termasuk airbag buat penumpang dan pengemudi.  Lalu juga ada fitur keamanan Hill Start Assist, Dual Airbags, dan Anti-lock Braking System (ABS) dengan EBD. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com