CMX500 Rebel Gandakan Target Jualan Moge Honda

By | March 19, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – Datangnya Honda CMX500 Rebel menaikkan asa PT Astra Honda Motor (AHM) bagi berpenetrasi di pasar moge. Tak mau tanggung, target penjualan khusus segmen big bike dinaikkan beberapa kali lipat tahun ini menjadi lebih dari 400 unit.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya dalam peluncuran CMX500 Rebel, menyampaikan bahwa tahun lalu, AHM telah menjual 239 unit. Target 400-an unit dianggap realistis dengan datangnya model baru yg tidak bersinggungan dengan model-model sebelumnya.

”Rasanya segmen ini (Rebel) tak mulai duplikasi dengan yg lain. Misalnya model adventure, atau racing. Rebel benar-benar totally custom dan mulai mengisi segmen yg berbeda,” ujar Thomas.

Tak hanya karena adanya model baru, Thomas juga menggarisbawahi potensi besar pasar moge di Indonesia. Menurutnya, dalam 5-10 tahun terakhir, banyak berkembang produk atau motor reguler, begitu juga segmen menengah ke atas.

”Kami melihat adanya perkembangan perekonomian, GDP juga berkembang. Tentu segmen konsumen ini, premium, mulai semakin banyak. Soal pasar total moge di Indonesia, agak susah memetakannya, karena tak seluruh masuk ke data,” kata Thomas.

Saat ini, AHM milik sembilan moge yg mulai dijadikan senjata bagi berpenetrasi. Sebelum CMX500 Rebel, telah ada delapan lainnya, termasuk model paling laku CB500X yg berkontribusi sekitar 50 persen dari total penjualan moge Honda di Indonesia.

Sumber: http://otomotif.kompas.com