Daihatsu Dorong Penjualan Gran Max Menjadi Mobil Toko

By | December 24, 2016

Daihatsu Indonesia mendorong modifikasi mobil Gran Max menjadi mobil toko (moko). Dalam acara Festival Kuliner Nusantara di Serpong, akhir minggu lalu, Daihatsu menampilkan 30 unit Gran Max Moko dari para pelaku usaha kuliner di Jakarta dan sekitarnya.

Gran Max ‘Moko’ adalah modifikasi dari Gran Max standar, sehingga secara fungsi menjadi mirip ‘Toko’ dan cocok bagi mendukung kegiatan usaha.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengungkapkan Gran Max memiliki beberapa tipe, merupakan pick-up (termasuk boks) dan minibus (termasuk blind van). Dengan mesin 1.3 DOHC dan 1.5 DOHC VVTi, kendaraan ini terkenal irit, ramah lingkungan, dan bertenaga. Desain bodi yg semibonet, selain memiliki sisi aerodinamis, menjadikan Gran Max lebih hemat bahan bakar. Desain bodi monokok membuat kendaraan ini semakin kokoh dan aman buat pengendara.
“Gran Max menjadi pilihan penting pengusaha karena telah terbukti secara kualitas. Sekitar 1.000 unit Gran Max per bulan secara rutin diekspor ke Jepang. Pengusaha Indonesia tak perlu ragu bagi memilih Gran Max sebagai sahabat dalam menjalankan roda bisnisnya,” ujar Hendrayadi, dalam rilisnya pada Merdeka.com, Rabu (21/12).

Gran Max bisa mengangkut berbagai macam muatan barang dengan maksimal, karena didukung oleh desain sasis yg kuat dan paling tebal di kelasnya. Keamanan berkendara makin terasa dengan ventilated disc brake yg bisa menekan daya cengkram pengereman yg lebih menggigit. Penggunaan suspensi tipe coil spring menjadikan bantingan mobil ini terasa lebih lembut sehingga memberikan kenyamanan maksimal.
Dalam hal kapasitas muatan, Gran Max pick-up memiliki ukuran bak yg luas, ditambah dengan kapasitas kabin yg mampu memuat tiga penumpang menjadikan mobil ini satu-satunya yg terluas di kelasnya. Selain itu, Gran Max juga termasuk kendaraan yg lebih tahan banjir dibandingkan kendaraan yang lain di kelasnya.

“Kami berharap, acara seperti ini mampu menginspirasi para pelaku UKM yang lain bagi memakai Gran Max sebagai sahabat bisnis mereka,” pungkas Hendrayadi.Baca juga:
Daihatsu serahkan Xenia Setia kepada pengguna di Surabaya
Jejak cemerlang Astra di industri otomotif nasional
Pangsa pasar Daihatsu naik jadi 17,5 persen per Oktober
Daihatsu serahkan Xenia ‘baru’ kepada konsumen Manado
Presdir Toyota Indonesia: Kami bersiap hadapi duet Mitsubishi-Nissan

Sumber: http://www.merdeka.com

Leave a Reply