Daihatsu Mau Boyong Sigra Ke India?

By | September 13, 2016

New Delhi, Unilinkrc.info – Daihatsu bakal masuk India menurut laporan Autocar India, Sabtu (10/9/2016). Kehadirannya diperkirakan dalam beberapa atau tiga tahun mendatang, posisinya menolong Toyota menjual mobil kompak yg jadi keahlian Daihatsu sejak lama.

Pasar mobil di India dikuasai oleh Suzuki yg bermain di mobil-mobil kecil. Toyota  selama ini tak kompetitif, namun bakal berbeda seandainya Daihatsu hadir.

Toyota pernah memikirkan langkah bersama Daihatsu di India pada 2006, namun tak pernah kejadian karena kedua perusahaan milik pandangan berbeda. Kali ini, Daihatsu bakal nurut sebab 100 persen sahamnya telah resmi dimiliki Toyota pada 1 Agustus lalu.

Model yg nantinya ditawarkan di India dikatakan tak berasal dari warisan Daihatsu. Sumber menjelaskan mobil-mobil yg dijual generasi baru dengan perlengkapan modern dan diproduksi lokal. Konten lokalnya diperkirakan mirip Kwid produksi Renault sebesar 98 persen.

Tim Daihatsu telah dua kali mengunjungi India dan sudah mendiskusikan volume produksi pada vendor lokal.

Unilinkrc.info – Agung Kurniawan Astra Daihatsu Ayla lansiran 2013, masih menjadi incaran di bursa mobil bekas.

Spekulasi merebak, model Daihatsu yg mulai diproduksi di India mengerucut pada Sigra atau Ayla. Meski begitu, apapun nanti keputusannya, model dari Daihatsu dijual memakai lambang Toyota untuk menggembungkan volume pasar.

Itu baru langkah pertama, setelahnya Toyota mulai launching merek Daihatsu. Posisinya mengolah mobil-mobil kompak seperti di Indonesia.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply