Datsun Mau Dikenal Semua Orang Indonesia

By | December 22, 2016

Jakarta, KompasoOtomotif – Sudah tiga tahun sejak reinkarnasi merek Datsun hadir di Indonesia, selama itu total penjualannya telah mencapai sekitar 75.000 unit dan menjadi penopang baru untuk Nissan Motor Indonesia (NMI). Meski begitu, menurut survei NMI, awareness atau kesadaran atas merek Datsun baru 50 persen.

Hasil suvei itu diungkap Presiden Direktur NMI Antonio Zara di Jakarta, MInggu (18/12/2016). Dia mengatakan, kesadaran masyarakat rendah sebab itu Datsun butuh strategi penguat.

Tahun depan, Datsun bakal launching produk baru, versi produksi Go-Cross namun baru kejadian pada semester kedua. Selain itu, pabrik transmisi baru yg bakal melahirkan varian otomatis Datsun juga akan beroperasi pada semester kedua.

“Sementara itu, selagi menunggu produk baru, kalian harus membangun awareness merek Datsun. Berdasarkan survei kami, awareness merek Datsun cuma 50 persen jadi cuma setengah dari (populasi) Indonesia yg menyadari tentang Datsun,” kata Zara yg juga akrab disapa Toti.

Tingkat kesadaran memang masih rendah, namun menurut Toti hal itu alami karena Datsun memang merek baru. Datsun baru diperkenalkan di Indonesia akan 2014. Toti menyampaikan, target NMI mencapai 100 persen tingkat kesadaran Datsun atau artinya seluruh orang di Indonesia mengenalnya. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply