Diler Ini Keluar Rp 12 M Demi Miliki Fasilitas ‘super’ Mitsubishi

By | December 22, 2016

Diler PT Budi Berlian Motor di Bandar Lampung naik pangkat, sejak memiliki fasilitas resmi Mitsubishi Bodi dan Cat pertama di Pulau Sumatera atau yg kedua di Indonesia. Fasilitas ini tak main-main, karena harus memenuhi persyaratan dan standar Mitsubishi Jepang yg terkenal ketat.

Dapatkan diskon Rp 300,000 buat tiket libur Natal & Tahun baru-muFasilitas bodi dan cat yg diakui Mitsubishi ini diresmikan Senin (19/12). Dipersiapkan sejak Agustus 2015, fasilitas bodi dan cat standar Mitsubishi ini menawarkan hasil perbaikan bodi dan cat berkualitas dengan bahan-bahan premium. Tenaga kerja dan peralatannya juga berteknologi canggih dengan memenuhi standar Mitsubishi Jepang.

Berapa ongkos fasilitas bodi dan cat standar Mitsubishi Jepang ini?

Informasi dihimpun merdeka.com, yg turut menghadiri peresmian fasilitas perbaikan bodi dan cat punya diler Budi Berlian Motor di Bandar Lampung, menyebutkan total investasi diler dengan fasilitas 3S (sales, service, spareparts) serta bodi dan cat ini mencapai Rp 12 miliar.

“Total investasi Rp 12 miliar termasuk lahan yg mencapai 6.000 meter persegi. Sementara investasi tools sendiri sekitar Rp 6 miliar,” ungkap Hermanto Budiman, Direktur PT Budi Berlian Motor di kantornya, Senin (19/12).

Domi Sudadi, Aftersales manager Budi Berlian Motor, menjelaskan dengan fasilitas resmi bodi dan cat yg diakui Mitsubishi, pihaknya menargetkan mampu tidak mengurangi jumlah kendaraan merek Mitsubishi di bengkel perbaikan bodi dan cat.

“Selama ini kalian mengerjakan perbaikan mobil Mitsubishi sebesar 60 persen, sedangkan merek yang lain 40 persen. Tapi fasilitas baru mulai meningkatkan jumlah mobil Mitsubishi yg diperbaiki menjadi 70 persen,” ujar Domi, ketika informasi pers peresmian fasilitas bodi dan car PT Budi Berlian Motor di Bandar lampung pada Senin (19/12).

Saat ini pihaknya bekerja sama sama dengan mitra perusahaan asuransi mobil sekitar 20 perusahaan. Kapasitas unit yg dapat dilakukan setiap bulan mencapai 300 unit per bulan, dengan dukungan sumber daya manusia 46 orang termasuk service advisor dan customer service.

“Kami berikan garansi hasil perbaikan bodi dan cat selama 6 bulan, tanpa biaya tambahan,” ujar Domi soal jaminan pekerjaan.

Arlan Marzuki, Deputy Group Head of MMC Service Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, menambahkan investasi memang sepenuhnya dari pihak diler. Pihak KTB berperan memberikan support dalam banyak hal. Seperti panduan bisnis perbaikan bodi dan cat, operasional fasilitas, training sumber daya manusia, dan lain-lain.

Saat ini diler Mitsubishi yg memiliki fasilitas body repair, tetapi belum sesuai standar Mitsubishi sebanyak 17 diler. Sementara total diler Mitsubishi sekarang ada 253 diler, termasuk 83 diler khusus kendaraan penumpang.

“Kami mengajak diler-diler Mitsubishi bekerja sama membangun fasilitas resmi bodi dan cat yg sesuai standar Mitsubishi Jepang. Kami mengajak diler-diler yg masih memiliki lahan luas di atas 5.000 meter persegi dan komitmen dengan bisnis mobil Mitsubishi di Indonesia,” pungkas Arlan.Baca juga:
KTB targetkan 10 diler dengan fasilitas top Mitsubishi di 2017
Mitsubishi buka fasilitas resmi bodi dan cat kedua di Bandar Lampung
Begini sejarah dan prestasi Mitsubishi selama 46 tahun di Indonesia
KTB-Mitsubishi Indonesia rayakan ultah ke-46
KTB ekspansi diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Jambi

Sumber: http://www.merdeka.com

Leave a Reply