Dualisme Diler Harley-Davidson Di Indonesia

By | December 14, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Era baru Harley-Davidson (HD) di Indonesia ditandai dengan peresmian diler perdana yg dikelola PT Nusantara Moto International di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, (8/12/2016). Selang tiga hari kemudian, PT Anak Elang Motorindo juga membuka secara resmi diler HD di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca: Harley-Davidson Kembali ke Indonesia 

Saat peluncuran diler HD Jakarta Selatan, I Dewa Made Wirya Atmaja, General Manager PT Nusantara Moto International menerangkan, di Jakarta mulai ada beberapa diler HD yg beroperasi. PT Nusantara Moto International bertugas melayani konsumen di Jakarta Selatan, sedangkan PT Anak Elang Motorindo di Jakarta Utara.

Baca: Diler Baru Harley-Davidson Resmi Berdiri

dok. Anak Elang Anak Elang sebagai diler Harley-Davidson di Jakarta Utara.

Selain itu, Dewa juga menjelaskan total diler HD yg ada di Indonesia ada empat unit, selain beberapa di Jakarta, sesuatu diler di Medan, Sumatera Utara, dan sesuatu lagi di Bali.

Era baru operasi HD di Indonesia ini yaitu kelanjutan dari keputusan PT Mabua Motor Indonesia sebagai importir dan PT Mabua Harley –Davidson selaku distributor yg mengundurkan diri dari perannya. Dua perusahaan sesuatu kepengurusan itu menyatakan mundur pada Februari lalu.

Saat ini, importasi moge HD dikerjakan oleh PT Legenda Motor Indonesia. Sama seperti PT Nusantara Moto International, perusahaan itu juga bagian dari grup diler Nusantara. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply