Ducati Masih Butuh Waktu Capai Gelar Juara Dunia

By | February 22, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – Tim Ducati MotoGP berjuang ekstra keras buat kembali pada performa terbaik. Hasil beberapa tes resmi, Honda dan Yamaha tampak superior, meskipun Ducati memamerkan perlawanan di akhir tes di Phillip Island, Australia, pekan lalu.

Menanggapi hasil ini, CEO Ducati Claudio Domenicali menyatakan bahwa Honda dan Yamaha yaitu tim yg disokong perusahaan besar dan kuat, sekaligus pebalap sangat hebat. Namun, Ducati merasa milik potensi besar.

”Tapi kalian senang menjadi sebagai perusahaan kecil yg mampu berkompetisi dengan level terbaik. Kami mampu (berpotensi) bagi menang atau merebut tempat ketiga atau lainnya, karena yg jelas kalian kompetitif,” kata Domenicali, di Jakarta, (17/2/2017).

Domenicali juga menegaskan bahwa sejauh ini, dalam hasil tes terakhir, beberapa pebalap mereka, Jorge Lorenzo dan Dovizioso sama-sama memberikan performa terbaik. Bahkan pada tes terakhir, duet itu masih unggul di depan Rossi dengan Yamahanya.

”Ini memang menjadi sangat sulit untuk siapa saja. Valentino adalah pebalap super dengan motor yg super pula. Jadi bagi kita mulai sangat berat, bahkan juga (tim) yg lain,” ucap Domenicali.

Gelar Juara
Terlepas dari hasil tes, segenap tim Ducati tidak mau terlalu cepat memikirkan gelar juara dunia. Masih banyak perubahan yg harus dilakukan. Ambisi terbaik Ducati ketika ini adalah melanjutkan buat mencari kemenangan pada seri-seri balap musim ini.

”Kami butuh waktu lebih buat meraih gelar juara dunia. Tidak musim ini. 2 atau 3 tahun lagi? Kita lihat nanti. Kami tak terburu-buru, dan itu harus dikerjakan langkah demi langkah,” kata Domenicali.

Sumber: http://otomotif.kompas.com