Ducati Mau Buat Model Baru Dengan Mesin MotoGP

By | January 27, 2017

Bologna, Unilinkrc.info – Kabar baik tiba Ducati buat para penggemar setianya, di mana mereka bakal menelurkan model baru, yg mengendong mesin 90-degree V4, di mana digunakan pada ajang balap MotoGP. Ini disampaikan Claudio Domenicali, Director Ducati Motor Holding di hari peluncuran livery baru bagi musim 2017.

Selain buat MotoGP, Domenicali juga mengkonfirmasi kalau pihaknya bakal menyematkan mesin baru ini buat sepeda motornya di Superbike. Di mana ini yaitu wacana yg telah digulirkan sejak beberapa tahun yg lalu.

“Perkembangan mesin yg sudah kita untuk di MotoGP luar biasa. Kami memiliki mesin yg sangat handal, sangat ringan, kompak dan memiliki banyak teknologi yg menarik. Kami serius berpikir bagi memperkenalkan kepada konsumen biasa, karena yaitu ini yaitu maha karya engineering,” ujar Domenicali mengutip Asphaltandrubber.com, Rabu (25/1/2017).

“Tentu saja, mesin tersebut mulai diterjemahkan menjadi satu yg dapat dijual dengan masuk akal, seandainya tak dengan harga premium. Jadi, model baru itu tak mulai menjadi tunggangan eksotis seperti Desmosedici, tetapi cuma sebatas high-end motor sport,” kata Domenicali.

Domenicali masih menutup keterangan mengenai realisasinya, tetapi menurut sumber, kemungkinan besar model ini mulai akan diperkenalkan pada 2018. Produk ini juga rencananya mulai ditawarkan dalam jumlah terbatas, dan memenuhi persyaratan homologasi yg ditetapkan oleh FIM.

Sumber: http://otomotif.kompas.com