Ducati Terdahsyat ”Full” Karbon Habis, Indonesia Kebagian?

By | November 13, 2016

Milan, Unilinkrc.info – Saat Ducati mengumumkan hadirnya Superleggera 1299 dalam World Premiere berbagai model di Elfo Puccini Theater, Milan, Italia, (7/11/2016), CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali menyebut bahwa model ini menjadi lambang supremasi Ducati.

Inilah sepeda motor pertama di dunia yg dibangun dengan banyak komponen karbon fiber dan diproduksi massal. Itulah sebabnya, Ducati cuma menyediakan 500 unit buat menjaga ekslusivitasnya, dan itu pun disebut Domenicali telah habis!

Rupanya Ducati telah jauh-jauh hari memplot Superleggera 1299 ke berbagai belahan bumi. Lalu, apakah dengan begitu Indonesia kebagian? Managing Director Ducati Indonesia Dhani M Yahya belum mau buka tabir.

Dhani cuma tersenyum ketika Unilinkrc.info menanyakan soal jatah model ekslusif ini buat konsumen Indonesia. ”Ekslusif memang, kalau pun ke Indonesia harganya mampu sampai Rp 3,5 miliar,” ucapnya dalam sebuah kesempatan di Milan, usai World Premiere.

Mungkin saja Dhani belum mau mengungkap jatah buat Indonesia sebagai kejutan buat konsumen. Atau memang kemungkinan kedua, Indonesia sulit mendapat jatah 500 unit yg dibilang telah sold out itu.

Tapi yg jelas, Superleggera dahsyat. Motor ini telah pernah dites Casey Stoner dalam sebuah kesempatan, dan legenda MotoGP yg dalam World Premiere diberi kesempatan buat meluncurkannya menyampaikan bahwa motor ini memang super.

”Sebagai motor produksi massal, Superleggera 1299 milik segala yg diinginkan biker dari sisi performa. Bobotnya ringan membuat motor ini gampang dikendarai dan mencapai performa puncak dengan cepat,” kata Stoner.

Superleggera juga menjadi salah sesuatu superbike paling ringan yg pernah ada. Hampir seluruh komponen terbuat dari karbon. Di EICMA, Milan, Ducati memajang rangka, lengan ayun, dan berbagai komponen yg terbuat dari karbon. Ini membuat total beratnya hanya 156 kg!

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply