Empat Langkah Krusial Saat Beli Mobil Baru

By | September 10, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Pernah menyesal saat merasa salah memilih mobil baru yg dibeli? Jika itu sempat terjadi, mungkin saja ada dua hal yg luput dari pertimbangan, yg biasanya karena faktor terburu nafsu.

Padahal, dibanding mobil bekas, membeli mobil baru tak begitu memakan proses yg lama, seperti contohnya tak perlu mengecek keadaan mesin, surat-surat kendaraan atau rekam jejak servis.

Didi Ahadi, Technical Service Toyota Astra Motor (TAM) mencoba bertukar pikiran dengan Unilinkrc.info, terkait langkah-langkah yg dianggap tepat, ketika mulai membeli mobil baru. Ini dirasa penting, agar kata “menyesal” tak muncul lagi saat sadar sudah salah pilih mobil.

Pertama, pilih kendaraan sesuai dengan model atau desainnya, apakah sesuai selera atau tidak. Ini bukan berarti melawan konsep “don’t judge a book by its cover” (jangan nilai buku cuma dari covernya saja), karena memang bagaimanapun kesan pertama pasti tiba dari lapisan luar, sebelum masuk pada penilaian selanjutnya.

Kedua, akan pertimbangkan model mobil sesuai nilai fungsinya, apakah itu multi purpose vehicle (MPV), sedan, sport utility vehicle (SUV) atau citycar, jika memang difungsikan bagi berkendara di dalam kota.

Ketiga, pertimbangkan kapasitas mesin dan transmisi, entah itu karena kebutuhan medan jalan atau buat efisiensi bahan bakar.

Keempat, sesuaikan harga mobil dengan kemampuan daya beli, dapat itu tunai atau kredit. Jika kredit yg dipilih, pertimbangkan berapa lama jangka waktu pembayaran yg paling memungkinkan.

Kelima, sebisa mungkin bagi melakukan pengetesan mobil atau test drive. Ini dikerjakan buat meyakinkan konsumen bahwa kendaraan itu sesuai dengan ekspektasi pembeli. Jangan juga lupa bagi menilai ke-ergonomis-an kabin mobil.

Semoga berhasil!

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply