Espargaro Mengaku Lebih “Pede” Bersama Aprilia

By | February 23, 2017

Phillip Island, Unilinkrc.info – Setelah berakhir di posisi 13 tercepat di uji mencoba pra musim Sepang, pembalap Spanyol, Aleix Espargaro yg kali ini berbendera Aprilia, berakhir pada posisi ke-10 tercepat di Phillip Island, atau 0,812s di belakang mantan rekan setimnya Maverick Vinales.

Mengutip Motorsport, Rabu (22/2/2017) Espargaro mengatakan, dirinya merasa jauh lebih yakin diri berada di atas Aprilia, dan memuji stabilitas mesinnya, dibandingkan dengan Suzuki GSX-RR yg dia tunggangi di 2015-2016.

Diminta bagi menyebutkan aspek terbaik RS-GP, Espargaro mengungkapkan, dirinya dapat melakukan hard breaking dan sepeda motor benar-benar stabil, terutama pada bagian depan sepeda motor.

“Tahun dahulu itu adalah kecacatan saya, di mana aku tak mungkin yakin pada bagian depan motor. Saya cuma jatuh, jatuh dan jatuh. Dengan Aprilia, aku dapat lebih cepat dan masih tak menemukan batasan pada rem,” ujar Espasgaro.

Espargaro menambahkan, meskipun bobotnya lebih berat dibanding Suzuki, tetapi dengan kestabilan (khususnya pada bagian depan), jadi salah sesuatu yg membuat Espargaro yakin diri musim ini.

“Bagi aku karakter motor ini tak begitu gampang seperti Suzuki, dan tampak agak berat sedikit ketika mulai melakukan perubahan arah, tetapi motornya benar-benar stabil. Saya harus melakukan penyesuaian lebih antara tunggangan dan tubuh saya, tetapi buat urusan stabilitas adalah satu yg sangat positif,” ucap Espargaro.

Sumber: http://otomotif.kompas.com