Eurokars Resmi Ambil Alih Mazda Indonesia

By | February 2, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi mengambil alih bisnis PT Mazda Motor Indonesia (MMI) hari ini, Rabu (1/2/2017). Rencana ini yaitu kelanjutan dari perjanjian sebelumnya antara Mazda Motor corporation (MMC) dan EMI yg telah berjalan sejak 14 Oktober 2016 lalu.

Alih penjualan dan distribusi suku cadang dari MMI dan EMI, yaitu bagian dari upaya buat memperkuat bisnis di Indonesia, sekaligus penggantian manajemen bagi menjalankan operasi bisnis yg lebih cepat dan efisien.

“Kami merasa terhormat dan bangga sudah mendapatkan kepercayaan sebagai agen dan distributor tunggal mobil Mazda, yg mana Indonesia dianggap sebagai salah sesuatu pasar Mazda yg penting,” ujar Karsono Kwee, Executive Chairman Eurokars Group dalam siaran resminya, Rabu (1/2/2017).

Hubungan kerja, lanjut Kwee, dengan MMC sudah berjalan sangat baik dan bermanfaat sebagaimana dibuktikan oleh pertumbuhan Mazda di Singapura dan Australia dalam dua tahun terakhir. Kami yakin bahwa kisah sukses yg sama mampu dikerjakan di Indonesia.

Mazda Mazda CX-5 menjdai salah sesuatu tulang punggung perusahaan dengan kontribusi penjualan 25 persen.

Perjanjian ini mencerminkan kemitraan jangka panjang antara MMC dan Eurokars Group. Mazda sudah mencapai pertumbuhan yg cepat dalam kurun waktu singkat.

Penjualan di Singapura pada 2016 tumbuh 34 persen dari tahun sebelumnya. Sejak Desember 2016, Mazda meraih peringkat ketiga di Singapura dalam hal pendaftaran kendaraan baru, sesuai statistik data terbaru dari Departemen Transportasi Darat Singapura.

Sumber: http://otomotif.kompas.com