Ford Tambah Produksi Ranger Di Thailand

By | October 9, 2016

Bangkok, Unilinkrc.info – Ford mengumumkan resmi tidak mengurangi produksi pikap Ranger di Thailand di pabrik Ford Thailand Manufacturing di Rayong, Rabu (5/10/2016). Keputusan ini bagi mengatasi tingginya permintaan suplai ke kawasan Asia Pasifik.

Selama ini Ranger dibuat di pabrik punya joint venture Ford dengan Mazda, AutoAllianceThailand. Lokasi ini tetap jadi basis produksi Ranger yg bekerja dengan kapasitas penuh.

Ford Thailand Manufacturing mendapat investasi sebesar 186 juta dollar Amerika Serikat buat meningkatkan produksi Ranger. Di pabrik berkapasitas 180.000 unit per tahun ini ini Ford telah memproduksi Fiesta, Focus, dan EcoSport.

“Investasi tambahan kita di Ford Thailand Manufacturing juga menandai kepercayaan jangka panjang di Thailand, termasuk kualitas dunia yg dihasilkan pekerjaan kami,” ucap Mark Kaufman, Presiden Ford Asia Tenggara, paultan.org, Jumat (7/10/2016).

Total investasi Ford di Ford Thailand Manufacturing dan AutoAllianceThailand mencapai 2,7 miliar dollar AS. Saat ini jumlah pekerja di beberapa pabrik itu sekitar 10.000 orang. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply