Gagal Capai Target, Bos Hyundai AS Dipecat

By | December 24, 2016

California, Unilinkrc.info – Hyundai Motor America ambil langkah tegas dengan memecat CEO Dave Zuckowski karena gagal memenuhi ekspektasi internal soal penjualan. Posisinya bagi sementara bakal digantikan General Councel dan Executive Vice President, Jerry Flannery.

Diler-diler Hyundai di Negeri Paman Sam pun telah diinformasikan soal ini, dan menurut Automotive News, perusahaan bakal langsung mencari pengganti Zuckowski dalam waktu dekat.

Flannery segera melontarkan apresiasi dan ucapan terima kasih atas servis yg diberikan Dave selama sesuatu dekade ini, terutama kepemimpinan dia sebagai presiden dan CEO yg membuat organisasi semakin kuat.

”Kini kami akan lagi kerjasama lebih dekat dengan diler, pihak yg berhubungan dengan kami, manajemen senior, dan pekerja keras kalian yg sangat bertalenta di segala negara ini buat membuktikan potensi penuh dari Hyundai,” ujar Flannery.

Zuckowski telah bergabung dengan Hyundai di Amerika sejak 2007 sebagai komandan penjualan. Tapi perusahaan sedang bertahan buat bisa momentum setelah harga minyak ambles (jadi murah).

Lalu konsumen berpaling dari mobil kecil Hyundai ke kendaraan yg lebih besar jenis crossover dan SUV. Gwatnya, di segmen ini, Hyundai tidak milik produk yg super dan kekurangan pasokan.

Penjualan merek yang berasal Korea Selatan itu di Amerika Serikat (termasuk merek Genesis) mencapai rekor pada 2015, ketika menorehkan angka 761.710 unit. Sedangkan penjualan tahun ini hingga November naik 1,3 persen menjadi 707.485 unit, belum termasuk Genesis dengan raihan 1.306 unit.

Suksesor Zuchowski diharapkan bisa melanjutkan pergerakan agresif perusahaan, terutama buat merek Genesis, sekaligus menyediakan mobil berenergi alternatif. Rencananya, Hyundai bersiap melepas 14 model berbahan bakar alternatif hingga 2020.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply