Geely Gunakan Volvo Ciptakan Merek Baru

By | October 17, 2016

Beijing, Unilinkrc.info – Pembelian Volvo oleh perusahaan yang berasal China, Geely, dari Ford enam tahun yg dulu akan menghasilkan buah. Menurut laporan Automotive News, Jumat (14/10/2016), Geely mulai launching merek baru bernama Lynk & Co pada 20 Oktober mendatang.

Menariknya, merek anyar ini menjual model yg dibuat dari platform hasil pengembangan Geely dan Volvo merupakan Compact Modular Architecture (CMA). Targetnya menyasar kelas menengah, agar Volvo mampu fokus pada segmen premium dan Geely memenuhi pasar domestik.

Model yg dihasilkan disebut berupa sedan dan SUV. Awal penjualannya cuma dikerjakan di pasar terbesar di dunia, China. Namun rencana setelah itu ekspansi ke Eropa dan Amerika Serikat.

Pada April lalu, Reuters pernah memberitakan Geely dan Volvo sedang mengerjakan proyek dengan nama kode “L”. Kini nama itu telah diketahui Lynk & Co, kendati belum ada satupun pihak Geely yg mengonfirmasi.

Di China, Geely bakal memakai Lynk & Co bagi berkompetisi melawan merek asing yg telah bekerja sama dengan mitra lokal seperti General Motors dan SAIC Motor Corp. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply