Gelar ”Motor Tercantik” Masih Milik Ducati

By | November 16, 2016

Milan, Unilinkrc.info – Ducati secara tak segera diakui sebagai produsen motor-motor cantik kelas dunia. Buktinya, empat tahun berturut-turut, gelar ”Motor Tercantik” di pameran EICMA, Milan, diraih merek yang berasal Italia itu. Tahun ini, tahta diberikan kepada SuperSport.

Gelar yg diberikan dan digagas oleh Motociclismo, salah sesuatu media otomotif di Italia, mengumpulkan vote dari para pengunjung selama pameran yg berlangsung pada 10-13 November 2016 lalu. Ajang ini telah dikerjakan selama 12 kali, dan delapan di antaranya direbut Ducati.

SuperSport berarti meneruskan kemenangan Ducati selama empat tahun berturut-turut. Sebelumnya, pada 2013, gelar ini direbut Monster 1200. Lalu pada 2014 diraih Scrambler, dan tahun dulu ditahbiskan bagi XDiavel.

12.000 partisipan dijaring buat memberikan suara mereka. Sebanyak 31,4 persen pengunjung memilih SuperSport sebagai yg tercantik. Motor ini mengungguli MV Agusta Dragster 800 RC yg menguntit dengan selisih 13,2 persen.

Dhani M Yahya for Unilinkrc.info Ducati SuperSport ketika mejeng dalam World Premiere Ducati di Milan, Italia.

Melengkapi lima besar, ada Honda CBR1000RR pada posisi ketiga, dulu Harley-Davidson Street Glide Special pada posisi keempat, dan Moto Guzzi MGX-21 pada urutan kelima.

Ducati SuperSport sebenarnya telah diluncurkan sebulan sebelumnya, yakni memanfaatkan ajang intermot, di Jerman. Motor ini tiba tidak cuma mengandalkan tampang keren, tapi juga menawarkan kenyamanan berkendara sehari-hari.

Mesin dipercayakan pada Testastretta 11 derajat, 937 cc. Jantung pacu ini juga ditemukan pada lin up Ducati Hypermotad, dilengkapi berbagai peranti elektronik jenis ABS dari BOSCH, kontrol traksi, dan mode berkendara.

Jika mau di lebih ekslusif, dapat pilih SuperSport S yg telah memakai suspensi Ohlins, Ducati Quick Shift, dan kursi belakang dengan penutup.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply