General Motors Mau Rumahkan Ribuan Pekerja

By | December 28, 2016

Detroit, Unilinkrc.info – Kabar tak sedap kembali tiba dari merek yang berasal Amerika General Motors. Setelah dituduh monopoli dan dikenakan denda di China, GM kali ini diinformasikan bakal merumahkan hampir 1.300 pekerja pada Maret 2017 nanti, di pabrik Detroit-Hamtramck Assembly.

Pernyataan pemutusan hubungan kerja ini (PHK) muncul setelah GM menegaskan, mereka bakal menghentikan produksi di lima fasilitasnya di Amerika. Salah sesuatu penyebab utamanya, karena kelebihan pasokan mobil di diler-dilernya

Baca juga : GM Didenda Ratusan Miliar Rupiah di China

Dalam sebuah surat kepada pejabat negara, GM menyampaikan juga mulai memotong salah sesuatu dari beberapa shift produksi di Detroit-Hamtramck Assembly. Dari total pekerja yg dirumahkan, setengahnya yaitu karyawan sementara (kontrak). Ini menjadi kado Natal dan tahun baru yg tak menyenangkan.

“Kami berharap masih ada kemungkinan peluang penempatan buat fasilitas pabrik GM lokal lainnya, dan tersedia bagi sebagian besar pekerja. Namun seandainya tak dapat menampung semua, maka ada karyawan GM yg terkena dampak pengurangan ini,” ujar Jeremy Vida, Direktur Pabrik GM, mengutip Carscoops.com, Selasa (27/12/2016).

Dalam 11 bulan pertama tahun ini, GM menghasilkan hampir 170.000 unit dari Chevrolet Volt, Chevrolet Impala, Cadillac CT6 dan Buick Lacrosse, lebih dari beberapa kali lipat dari produksi 2015. GM baru-baru ini juga mengatakan, bakal memangkas 2.000 pekerja akan bulan depan di pabrik Lordstown dan Lansing Grand River.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply