GM “Recall” 4,3 Juta Unit Mobil Di Dunia

By | September 11, 2016

Detroit, Unilinkrc.info – General Motors, mengumumkan mulai melakukan kampanye perbaikan massal (recall) hampir 4,3 juta unit kendaraan di semua dunia, Jumat (9/9/2016). Ini terkait kecacatan software, yg mampu membuat komponen kantong udara (airbag) tak mengembang pada ketika terjadi kecelakaan.

Akibat dari kecacatan ini, telah ada sesuatu korban kematian dan tiga luka-luka. Tindakan yg dikerjakan GM ini juga yaitu salah sesuatu recall terbesar sepanjang tahun, di deretan merek mobil terkemuka. Ini juga yaitu persoalan baru yg menyangkut komponen airbag.

Pihak produsen mobil terbesar nomor tiga di dunia ini mengatakan, ini yaitu kondisi langka, di mana komponen sensor dan modul diagnosa yg mengendalikan airbag memiliki cacat software, yg mampu membuat kantong depan tak dapat mengembang.

“Penarikan truk dan semua model mobilnya yg diproduksi dari 2014-2017 tak mulai memiliki dampak material pada keuangan perusahaan. Recall juga meliputi dua model yg baru muncul, seperti Buick LaCrosse, Chevrolet Corvette, Silverado 1500, Chevrolet Tahoe, Suburban, Silverado HD, serta Cadillac Escalade,” ujar pihak GM seperti dikutip Reuters, Jumat (9/9/2016).

Lembaga keselamatan berkendara Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyampaikan dalam sebuah pernyataan, kalau pihaknya membenarkan laporan recall pihak General Motors.

Sebelumnya, Mei lalu, GM sudah menerima laporan kecelakaan yg melibatkan truk Chevrolet Silverado lansiran 2014, di mana airbag tak mengembang dan pretensioner sabuk pengaman, tak secara otomatis mengencangkan diri.

GM terlebih dulu melakukan penyelidikan terkait persoalan ini, di Milford Proving Grounds pada bulan Agustus, sebelum akhirnya mengumumkan recall.  General Motors juga yaitu produsen kendaraan roda empat, yg terkena imbas dari cacat inflator airbag Takata.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply