Hari Ke-2 DSE, Datsun Dan Risers Sambangi Pugung Raharjo Dan Desa Wana

By | November 14, 2016

Tiket pesawat Rp 699,000 bayar Rp 600,000 aja! Pergi.com yuk Setelah mengunjungi Museum Lampung, Mesjid Jami Al-Anwar (mesjid tertua di Lampung), dan wisata ecopark Talang Indah di hari pertama, Datsun Risers Expedition (DSE) 2 di Lampung memasuki hari kedua, Sabtu (12/11).

Ke-12 risers mulai diajak menjelajahi potensi wisata alam dan budaya Lampung di hari kedua ini, yg tidak kalah menariknya dari hari pertama.

Di hari kedua, risers mengunjungi situs purbakala Pugung Raharjo, yg berada di Sekampung Hilir, Lampung Timur. Di situs purbakala ini, para risers mulai mengenal peninggalan zaman megalitikum dari situs yg ditemukan pada 1957 ini. Peninggalannya berupa arca batu, prasasti, menhir, hingga punden berundak. Terdapat pula benteng parit primitif sepanjang 1,2 kilometer yg mengeliling situs purbakala ini.

Setelah mengunjungi situs Pugung Raharjo, risers juga diajak mengeksplor Desa Wana, sebuah desa tradisional masyarakat Lampung Melintiing. Dikatakan desa tradisonal, lantaran masyarakat Desa Wana setia mempertahankan arsitektur rumah mereka dengan rumah adat yg berbentuk rumah panggung. Di Desa Wana ini, Datsun Indonesia juga mulai melakukan kegiatan sosial berupa pemberikan sumbangan buku bacaan dan peralatan sekolah di Rumah Baca.

Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia, menjelaskan berbeda dari DRE I tahun lalu, DRE 2 memang lebih mengutamakan interaksi langusng risers dengan masyaraat lokal, dengan cara menghabisan waktu lebih lama di sesuatu daerah bagi mengetahui dan mempelajari kearifan lokal secara mendalam.

“DRE 2 hadir buat mendekatkan Datsun dengan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Lampung. Ini wujud konservasi budaya dan alam kalian buat mempelajari kearifan lokal di Lampung, sekaligus memberikan edukasi kepada para risers yg terlibat,” ujar Christian, yg dijumpai Merdeka.com di Bandar Lampung, Sabtu pagi (12/11).

Dengan semangat Dream, Access, dan Trust (DAT), lanjut dia, Datsun ingin selalu memberikan akses kepada risers buat mengenal lebih dalam kebudayaan sesuatu daerah, serta mengapresiasi hasil karya pahlawan lokalnya yg berhasil mewujudkan mimpinya.

Eksplorasi wisata alam dan budaya Lampung yaitu kota kedua yg disinggahi DRE 2 sejak dimulai Agustus dahulu dari Banda Aceh. Hingga Maret 2017, DSE 2 mulai berlanjut ke kota-kota lain, seperti Cirebon, Malang, dan Makassar.

Di DSE 2, para risers memakai 4 unit Datsun Go+ menjelajahi Lampung dengan semua potensi wisatanya.Jika anda ingin mengetahui mobil datsun lebih lengkap mampu melihatnya di datsun.co.id.Baca juga:
Ini strategi dan ‘senjata perang’ Datsun Indonesia di 2017
Hari ini, Datsun ajak 12 risers jelajahi potensi Lampung
Penggemar modifikasi mobil Medan ditantang Datsun Indonesia
Daihatsu Sigra segera ungguli penjualan Datsun Go+

Sumber: http://www.merdeka.com

Leave a Reply