Honda CB150R Dengan ”Fairing Plug And Play”

By | September 21, 2016

Sidoarjo, Unilinkrc.info – Sembari menyelam minum air. Sambil promosi dapat menang kontes. Itulah upaya Lie Leo, penggagas Delta Sari Agung (DSA) Modified, buat membuat divisi modifikasi salah sesuatu diler motor Honda di Sidoarjo itu makin dikenal.

Lie bikin project modifikasi dengan bahan ekesperimen Honda New CB150R Streetfire. Motor yg sejatinya lahir telanjang itu diberi ”baju” dengan desain orisinal. Menariknya, setelah sukses membuat paketan bodi dan dua aksesori itu, Lie menjualnya pada pemakai motor Honda.

”Aku melihat market di dunia modifikasi, dahulu berkolaborasi dengan Lent (bengkel modifikasi di Probolinggo), dulu bikin bodi yg sifatnya mass product. Aku ingin memberi wadah untuk pengguna CB150R yg ingin pakai fairing,” ucap Lie kepada Unilinkrc.info, (21/9/2016).

Proyek pun dimulai. Lie dan Lent membuat desain bodi yg orisinal. Inspirasinya dari gabungan banyak model. Sepintas dari depan, mirip tampang CBR1000RR model 2005. Bodi-bodi samping juga diambil dari model-model motor Honda lainnya.

Honda Delta Sari Agung Bodi dipasang plug and play, tak rumit.

Karena bodi bikinan yg terbuat dari bahan fiber itu bakal dijual, Lie membuatnya plug and play, alias mudah dipasang. Bahkan buat memasang sendiri pun bisa, karena telah disiapkan dudukan-dudukan baut bagi konsumen.

Bodi yg terpasang dari depan sampai belakang, dahulu dipadu dengan berbagai aksesori pendukung. Di antaranya pemakaian setang jepit, spion aftermarket,  jalu setang, sampai dudukan pelat nomor bagian belakang motor.

Pelek memakai merek Axioo dengan ukuran CB150R model lama, ukuran 120/60 di depan dan 150/60 buat belakang. Lalu, dibalut dengan ban Bridgestone Batlaxx S21. Piringan cakram pakai CB150R lama cuma bagian kanan.

Sebagai pemanis, Lie menambahkan knalpot kustom silencer karbon. Tambahan lain, dipasang steering damper, handle rem aftermarket, tutup minyak rem, dan dua aksesori orisinal CB150R dari PT Astra Honda Motor.

Tak sia-sia, usaha Lie mendapat pengakuan dari ajang Honda Modif Contest 2016 sebagai juara di Malang, dulu kembali menang di Jakarta sebagai juara nasional kelas sport fairing.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply