Honda Enggan Produksi Mobilio Versi Taksi

By | January 14, 2017

Jakarta, Unilinkrc.info – Seiring dengan pertumbuhan pasar, banyak perusahaan taksi kini memilih mobil multi purpose vehicle (MPV) sebagai armadanya. Peluang ini pun dimanfaatkan Toyota Indonesia dengan launching Transmover akhir 2016 lalu.

Tetapi, strategi ini tidak dianggap pihak Honda Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen tunggal pemegang merek. HPM memastikan tak tertarik mengikuti jejak Toyota buat memproduksi Mobilio khusus taksi.

Baca: Avanza Transmover Sudah Terpesan Ratusan Unit

“Kita tak mau bedakan dengan membuat grade khusus (taksi). Pembeli bakal rugi karena resale jatuh nantinya,” ucap Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Menurut Jonfis, Mobilio tak mulai ada pengurangan spesifikasi atau fitur cuma bagi mendorong penjualan di segmen fleet. Bahkan seluruh unit yg ketika ini telah digunakan Blue Bird masih sama dengan yg dipasarkan secara umum.

Setyo Adi/Otomania Honda Mobilio terbaru meluncur di Indonesia

Meski tak menampik bahwa pasar taksi cukup menjanjikan, tetapi bicara terget penjualan khusus taksi di tahun ini Jonfis tak memiliki angka yg mampu disebutkan.

“Mereka ambil dengan spek yg tersedia, tak beda, jumlahnya ratusan tahun kemarin. Untuk tahun ini selalu terang kalian belum targetakan, karena market fleet ini baru jadi kalian coba buat melihat kepuasan dari segi konsumen, kalian fokus di sana,” kata Jonfis.

Sumber: http://otomotif.kompas.com