Honda Selangkah Lagi Punya Mobil Otonomos

By | December 22, 2016

California, Unilinkrc.info – Pabrikan mobil sedang gencarnya melakukan pengembangan  mobil otonomos, atau dapat dijalankan tanpa dikemudikan manusia. Tidak mau ketinggalan, produsen yang berasal jepang, Honda, telah tinggal selangkah lagi memiliki fitur tersebut.

Mengutip Carscoops, Kamis (22/12/2016) Honda mengumumkan kalau mereka telah melakukan perbincangan serius dengan Waymo, perusahaan teknologi punya Google. Mereka mulai akan mengintegrasikan teknologi “self-driving” pada model mobil Honda.

Jika diskusi ini terbukti sukses, kerjasama teknis antara kedua divisi pengembangan dan penelitian Honda (R&D) dengan Waymo mulai dimulai. Kedua perusahaan bakal belajar mengenai integrasi penuh self-driving sensor, perangkat lunak dan komputer yg tertanam di dalam kendaraan.

Honda mulai menyediakan mobil buat armada tes Waymo, sebagai bagian dari kesepakatan potensial. Jika berhasil, Honda yaitu klien kedua Waymo setelah Fiat Chrysler, buat model Chrysler Pacifica Hibrida.

Kolaborasi ini mulai berlangsung di Silicon Valley dan juga Tochigi, Jepang, di mana paara insinyur dari kedua perusahaan mampu bekerja sama. Honda sebelumnya pernah mengungkapkan, kalau mereka baru mulai menawarkan model mobil full-otonom sekitar tahun 2020.

Waymo sendiri telah menyatakan diri, tak milik tujuan membangun mobil otonomos sendiri, melainkan cuma menjadi pengembang fitur canggih ini, demi memenuhi kebutuhan para produsen mobil, atau sebagai perusahaan pemasok saja.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply