ICar Asia Ltd Dapat Suntikan Dana Segar AUSD 22,5 Juta

By | September 12, 2016

iCar Asia Limited, pemilik portal khusus otomotif di Indonesia, Malaysia, dan Thailand mendapat suntikan dana segar senilai 22,5 juta dolar Australia. Modal itu tiba dari penerbitan saham baru 54.687.500 lembar saham senilai AUS$ 17,5 juta atau sekitar Rp 230 miliar), dengan Bell Poter Securites bertindak selaku Lead Manager dan Penjamin Emisi. Sementara Catcha Group, pemegang saham terbesar iCar Asia Limited, juga berkomitmen bagi tidak mengurangi investasi hingga AUS$ 5 juta. Kemudian non-executive director Syed Khalil Syed Ibrahim mengusulkan bagi membeli saham senilai AUS$ 500 ribu.

“Ini adalah sebuah kepercayaan dari pasar yg mulai memberi kita sumber daya yg diperlukan bagi mengembangkan bisnis selama 1 tahun ke depan menuju break event point /BEP,” kata iCar Asia Chief Executive, Hamish Stone, dalam informasi pers di Kuala Lumpur, kemarin.

Saat ini iCar Asia beroperasi di Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Di Indonesia, iCar Asia sudah memiliki 2 portal otomotif, merupakan Mobil123.com dan Otospirit.com.
Sedangkan di Malaysia ada Carlist.my dan Thailand memiliki portal Thaicar.com, Autospinn.com, dan One2Car.

Hamish mengakui, meskipun iCar Asia ketika ini masih menjadi group media otomotif terbesar dan terkuat di Asia Tenggara, cepatnya perkembangan teknologi membuat iCar Asia harus selalu berinovasi guna memberikan kenyamanan pada para konsumen dan mitranya.

Mobil123.com adalah portal otomotif yg menghubungkan penjual dan pembeli kendaraan pada suatu automotive journey (membeli memiliki menjual kendaraan). Sedangkan Otospirit diposisikan sebagai portal otomotif dan gaya hidup yg memiliki perkembangan luar biasa.

“Kami sadar bahwa kita harus meningkatkan investasi di Teknologi, Marketing dan Peningkatkan SDM (Sumberdaya Manusia), bagi menggali potensi yg dimiliki oleh iCar Asia dalam dua tahun mendatang,” ujarnya.

Beberapa pengembangan Teknologi yg telah diluncurkan dan bisa dinikmati oleh para pengguna di Indonesia melalui Mobil123.com adalah SI JARI yakni sebuah platform buat para dealer bagi mengatur inventorinya, serta Live Chat fitur yg menghubungkan visitor Mobil123 dengan tim Customer Support Mobil123 secara real time. Pelayanan LIVE CHAT setiap hari Senin – Minggu akan dari 08.30 18.00 WIB.Dan dalam waktu dekat iCar Asia mulai merilis 2 produk baru yg bisa memberikan nilai tambah serta kemudahan untuk para penggunanya.Baca juga:
Bikin Truk ‘Safari’, FIF Group edukasi 40 kota di Jawa
Kompetisi layanan purnajual mobil makin sengit
Rata-rata Biaya Servis Mobil di Dealer Resmi Naik di 2016
Rata-rata Biaya Servis Mobil di Dealer Resmi Naik di 2016
Layanan purnajual Toyota terbaik versi JD Power Indonesia CSI 2016
Coba cek, mungkin Anda pemenang undian Auto2000 ke Beijing-Shanghai

Sumber: http://www.merdeka.com

Leave a Reply