Indonesia Juara Lagi Di Kompetisi “Safety Riding” Dunia

By | October 22, 2016

Suzuka, Unilinkrc.info – Gelar terus juara Astra Honda Motor (AHM) di kelas 125 cc dalam ajang Safety Japan Instructors  Competition kembali berlanjut tahun ini. Keberhasilan Indonesia kali ini didapat oleh Dimas Satria Putra yg menjadi juara dua.

AHM ikut dalam tiga kelas di Safety Japan Instructors Competition 2016, selain Dimas ada M Adi Sucipto yg mengikuti kelas 750cc dan I Gusti Agung Budi Dharma di kelas 400cc.

Pada hari pertama segala kontestan mengikuti sesi uji teori dan praktek yg terbagi menjadi dua, merupakan pengereman dan course slalom. Ketiga peserta dari Indonesia mendapat hasil lumayan bagus bagi modal menghadapi tantangan selanjutnya.

Pada hari kedua, semua peserta diuji teori dan praktik berupa plank riding. Ujian praktek itu jadi rintangan tersulit bagi kontestan dari Indonesia. Dari tahun ke tahun peserta yang berasal Thailand dan Vietnam terus mampu mendapatkan hasil lebih bagus.

“Di hari kedua target aku bukan jadi yg terbaik tetapi mampu mendekati mereka. Jangan terlalu push karena lebih baik finis daripada tidak. Di plank riding aku dapat tenang mampu waktu lumayan bagus tanpa kesalahan,” kata Dimas, usai penyerahan piala di hotel di Sirkuit Suzuka, Jepang, Jumat (21/10/2016).

Adi yaitu peserta pertama dari Indonesia yg mengikuti kelas 750cc. Tahun ini dia belum mendapat gelar juara dan menyampaikan bakal berusaha lebih baik lagi seandainya kembali ke Jepang tahun depan.

Budi tampil gemilang pada hari pertama di sesi pengereman namun kurang beruntung karena ban selip ketika percobaan keliling sirkuit slalom. Budi sebenarnya dapat tampil bagus ketika plank riding. Namun itu belum cukup, dia harus coba lagi mengejar juara tahun depan. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply