Inggris Mulai Gelontorkan Subsidi Untuk Motor Listrik

By | October 22, 2016

London, Unilinkrc.info — Asosiasi Industri Sepeda Motor Inggris (MCIA) dengan bangga mengumumkan bahwa publik mampu langsung menikmati subsidi buat motor dan skuter listrik, keuntungan yg selama ini cuma diterima konsumen mobil listrik.

Harga setiap motor bakal dikurangi 1.500 poundsterling (setara Rp 24 jutaan) atau 20 persen dari total biaya pembelian, dilihat dari mana yg jumlahnya lebih rendah.

Lebih spesifik, keuntungan itu mulai diberikan bagi sepeda motor dan skuter listrik yg terdaftar sesuai kriteria yg ditetapkan, antara yang lain memiliki garansi baterai sampai lima tahun, juga mempunyai daya tempuh yg memadai.

MCIA telah terlibat negosiasi dengan OLEV, lembaga pemerintah yg mendorong kendaraan beremisi rendah dalam tiga tahun terakhir. Sebenarnya pengumuman adanya subsidi itu telah dikerjakan pemerintah pada Maret 2015, tapi sampai sekarang belum ada konfirmasi detail.

Sebentar lagi, OLEV mulai menentukan merek atau importir yg mulai mendapat keuntungan ini, termasuk tipe-tipe apa saja yg bisa subsidi. Konsumen mampu melihat merek dan tipe motor yg mendapat subsidi itu dalam website yg mulai tayang pekan depan.

Pengumuman ini menjadi bagian dari subsidi total pemerintah sebesar 35 juta poundsterling (Rp 558 miliar) buat menaikkan populasi kendaraan beremisi rendah di Inggris.

Steve Kenward, CEO MCIA, menyampaikan bahwa langkah positif ini mulai sangat menolong masyarakat bagi lebih gampang memiliki sepeda motor dan skuter listrik.

”Ini membuka kesempatan buat orang yg belum bisa dan benar-benar ingin membeli kendaraan listrik. Ini karena biasanya, orang milik kendaraan listrik cuma karena gaya hidup,” kata Kenward.

Dia juga menambahkan bahwa motor atau skuter listrik milik peran bagi mengurangi polusi udara. Biaya perawatan dan pemakaiannya pasti lebih murah dibandingkan mobil listrik.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply