Ini Tantangan Besar Produsen Pelumas

By | October 7, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info  Pelumas dapat dibilang salah sesuatu industri penopang penting otomotif di dunia. Selama otomotif masih melaju, tentu kebutuhan cairan mesin ini masih tetap ada, meski harus menghadapi berbagai tantangan serius.

Berkesempatan mengunjungi Indonesia, Joseph Matthew Ryan , Presiden oli Top 1 Amerika berbagi cerita mengenai perkembangan pelumas di dunia, khususnya Indonesia. Salah sesuatu yg menarik disampaikan Ryan adalah tantangan terberat pengusaha pelumas ke depannya.

“Tren pelumas ke depannya yg juga menjadi salah sesuatu tantangan besar perusahaan oli, merupakan terkait dengan hemat bahan bakar. Bukan cuma bagi Top 1 tetapi tantangan buat segala merek,:” ujar Ryan di sela-sela acara, Rabu (5/10/2016).

Pria yg akrab disapa Joe ini mengatakan, oli  yg dapat memberikan keuntungan hemat bahan bakar, jadi sesuatu kunci bagi mampu bertahan. Pasalnya para produsen mobil juga sedang bekerja keras, buat dapat menghasilkan mobil irit BBM, dan perusahaan oli tentu mulai mengikuti.

Istimewa Produk oli Top1.

“Dari situ, kita mulai sesuaikan produk kita dengan merek-merek mobil Eropa, Jepang atau Amerika. Ini menjadi pembahasan yg sangat menarik, di mana tren ke depan adalah urusan fuel efficiency,” ujar Joe.

Joe mengatakan, persaingan itu (mengembangkan oli yg mulai irit bahan bakar) membuat Top 1 lebih merasa tertantang, dibandingkan dengan mulai membesarnya mobil listrik. Sementra, bagi urusan hemat sendiri, bagaimana mampu melahirkan produk oli sesuai dengan mesin mobil modern dengan viskositas yg encer.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply