Jaringan Toyota Indonesia Selevel Di Atas Merek Lain

By | December 19, 2016

Jakarta, Unilinkrc.info – Soal diler mobil, Toyota di Indonesia belum tersentuh. Sampai tahun ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) siap menyongsong jumlah jaringan yg mencapai 295 titik. Bahkan, belakangan, fokus penambahan akan dikuatkan bagi menjangkau kota-kota kecil.

Target TAM mengutip dari penyataan Wakil Presiden Direktur Henry Tanoto, tahun depan mulai ada penambahan 10 outlet yg terletak di kawasan penyangga kota besar, meskipun penambahan jaringan di kota-kota besar tetap jadi perhatian.

”Kami akan memikirkan buat masuk ke daerah tingkat II, kabupaten, buat lebih dekat dengan konsumen. Di kota besar juga tetap, karena kebutuhan juga meningkat, permintaan, kapasitas bengkel dan sebagainya,” kata Henry (16/12/2016).

Menurut Henry, banyak konsumen Toyota yg merasa butuh dekat dengan diler, terutama di daerah-daerah terpencil. Misalnya bagi servis, kalau biasanya ke kota konsumen menempuh perjalanan 2-3 jam, sekarang dapat hanya 20 menit dengan diler baru.

Ini soal kenyamanan, lanjut Henry, dan itu mulai selalu dikerjakan TAM terutama bagi wilayah di Kalimantan, Sumatera, dan Indonesia bagian Timur.

”Produk telah pasti tetap menjadi perhatian utama, dan kita terus memperhatikan kebutuhan yg berkembang. Pasti ada produk baru, soal apa saja produknya, ditunggu saja,” ujar Henry.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply