Jazz Hibrida Mendarat Di Malaysia

By | November 15, 2016

Kuala Lumpur, Unilinkrc.info – Honda Jazz Hybrid mendarat dan dipamerkan di Malaysia, Kamis (10/11/2016). Kehadirannya dianggap jadi petanda Honda Malaysia ingin menjualnya pada kemudian hari dan bukan tak mungkin yaitu versi rakitan lokal agar selaras dengan insentif dari program pemerintah Energy Efficient Vehicle (EEV).

Penampakan unit pamer masih ditutup selubung kamuflase. Meski begitu dugaan kuat dari Paultan.org wujudnya sama seperti Jazz Hybrid versi Jepang yg telah meluncur sejak 2013 lalu.

Paultan.org Jazz Hybrid kemungkinan diproduksi di Malaysia.

Honda Malaysia telah pernah merakit lokal Jazz Hybrid pada 2012, versi terbaru ini lebih canggih. Menggunakan mesin 1.5L i-VTEC dengan siklus Atkinson bertenaga 110 PS dan torsi 134 Nm plus motor listrik dengan tenaga 29,5 PS dan torsi 160 Nm.

Kerja mobil didukung teknologi Sport Hybrid Intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD) dan transmisi kopling ganda 7-percepatan plus baterai lihitium-ion.

Tidak seperti model lama yg menggunakan Integrated Motor Assist (IMA), sistem pada model baru ini memungkinkan motor listrik mampu digunakan sebagai sumber penting tenaga dan menolong mesin bensin berakselerasi. Sistem baru memilih secara otomatis antara mode berkendara, murni listrik, hibrida, dan mesin, tergantung keadaan pengoperasian.

Ketimbang Jazz standar, varian hibrida ini tak jauh beda dari sisi eksterior, cuma saja lebih berat. Menariknya, dikatakan pada label peringatan didapati bertuliskan bahasa Thailand dan Indonesia. 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply