Jeep Compass Segera Menyusul Ke Indonesia

By | November 18, 2016


Los Angeles, Unilinkrc.info –
Setelah resmi diluncurkan pada ajang Los Angeles Auto Show, Kamis (17/11/2016), Jeep memastikan bakal memboyong Compass ke Indonesia paling cepat semester kedua 2017.

Di negara asalnya, Compass dibekali mesin 2.4 liter TrailHawk dengan sistem penggerak 4×4. Namun bagi Indonesia, spesifikasi mulai disesuaikan dengan kebutuhan.

“Untuk kami, tampaknya mulai memakai mesin sama seperti Renegade, 1.4 liter. Sistem penggerak juga bakal ada opsi 4×2,” kata Harun Sjech, Direktur Penjualan dan Pengembangan Jaringan PT Garansindo Inter Global, distributor resmi FCA di Indonesia kepada Unilinkrc.info, di sela peluncuran.

Jeep mulai memposisikan Compass sebagai produk global. Beberapa fasilitas produksi meliputi, Brasil, China, Meksiko, dan India bersiap menjadi pemasok kebutuhan semua pasar dunia. Untuk Indonesia, kemungkinan impor bakal dikerjakan dari India, mengingat ada kerja sama ASEAN-India. Selain itu, secara geografis lebih dekat, sehingga berpengarh pada biaya distribusi.

“Soal dari mana, itu nanti saja dulu,” kata Harun.

Jeep Compass diposisikan sebagai pelengkap portofolio Grup Garansindo di Indonesia, mengisi ceruk antara Renegade dan Cherokee. Status Compass sementara, adalah menggantikan Patriot yg telah berhenti diproduksi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply