Jelajah Dua Negara Bersama Mercedes-Benz

By | September 11, 2016

Singapura, Unilinkrc.info – Gelaran Mercedes-Benz Urban Hunting x Ultra Singapore 2016 resmi dimulai, Jumat (9/9/2016). Sebanyak 130 kendaraan berangkat dari diler Mercedes-Benz (MB) City Store by Cycle & Carriaage Bintang @ TREC Kuala Lumpur bagi menuju lokasi pertama, Kota Melaka.

Model-model kendaraan new generation compactt car (NGCC) dari MB dihadirkan bagi peserta yg berasal dari enam negara di Asia yakni Indonesia, Malaysia, Singapore, Vietnam, Filipina dan Korea. Model NGCC yg digunakan adalah GLA, CLA, dan A Class terbaru.

Kali ini, Unilinkrc.info memakai GLA 200 selama perjalanan. Model ini yaitu model 2016 dengan dua perubahan minor. GLA sendiri diperkenalkan di Indonesia sejak awal 2016.

Berbekal koneksi internet nirkabel dan aplikasi penunjuk arah pada gadget, perjalanan dimulai tanpa kawalan pihak panitia. Konsep ini diusung agar para peserta dari enam negara di Asia bisa merasakan keseruan dan pengalaman bersama produk MB.

Hampir tak ada persoalan berarti buat meninggalkan keruwetan jalan di dalam Kuala Lumpur menuju luar kota. Peta mengarahkan menuju bandara KLIA buat kemudian melalui jalan tol menuju kota Melaka di bagian selatan Malaysia.

Jadi Penumpang

Unilinkrc.info kebagian menjadi penumpang di rute pertama ini karena harus bergantian menjajal bersama rekan lainnya. Berada di baris kedua mobil kompak ini tak terasa sempit. Masih ada ruang kaki yg cukup luas bagi kenyamanan sebagai penumpang. Ini cukup utama karena perjalanan ke Melaka menempuh waktu sekitar tiga jam.

Otomania/Setyo Adi Mercedes-Benz Urban Hunting x Ultra SIngapore

Cuaca Malaysia ketika perjalanan sedang tak bersahabat. Hujan telah menyambut sejak keberangkatan dan semakin lebat di tengah perjalanan. Hingga datang di Melaka, Hujan pun masih menyambut kedatangan para peserta.

Namun ini tak menyurutkan niat peserta buat menjelajah kota yg terkenal dengan bangunan-bangunan gaya Portugis dan kulinernya. Berada di jalan kecil kota bersejarah ini, peserta harus menemukan check point berupa resto-resto lokal yg menyajikan kuliner lezat bagi disantap peserta.

Ukuran kompak GLA memberi keuntungan buat melalui jalan-jalan sempit di kawasan Jonker Street yg telah terkenal. Belokan dengan sudut sempit bisa dilalui tanpa masalah.

Beberapa kali GLA harus melewati jalan kecil dan berpapasan dengan pengendara lain. Fitur sensor parkir yg hadir di semua badan kendaraan membuat pengemudi mengetahui jarak aman dengan mudah.

Dimensi

Dimensi GLA yg kompak sekaligus ground clearance 183 mm, menyelamatkan peserta bagi melewati jalan-jalan rusak di sekitar Jonker Street. Pengemudi jadi lebih yakin diri membawa kendaraan kompak ini karena banyaknya kelebihan yg dtawarkan.

Rute pertama ditutup dengan makan siang di Calanthe Art Café yg menyajikan kuliner lezat gabungan Melayu dan Peranakan. Setelah ini rombongan mulai menuju Tuas bagi menyeberang menuju Singapura.

Simak laporan perjalanan menuju Singapore di artikel berikutnya

Otomania/Setyo Adi Mercedes-Benz Urban Hunting x Ultra SIngapore

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply