Jepang Masih Penasaran Dengan Mitsubishi, Ancam Gerebek Lagi

By | September 11, 2016

Tokyo, Unilinkrc.info – Kementerian Transportasi Jepang kemungkinan bakal menggerebek lagi kantor pusat Mitsubishi seandainya bukti dari inspeksi terakhir dinilai tak cukup. Via Carscoops, Sabtu (10/9/2016), Automotive News melaporkan pencarian yang lain dapat jadi dikerjakan bila terendus ada perkara yang lain yg lebih besar.

Pada April dahulu Mitsubishi mengaku melakukan skandal pemalsuan bahan bakar pada empat model, beberapa di antaranya dijual Nissan, setelah Jepang menyatakan demikian. Lantas pada akhir Agustus ditemukan persoalan baru, yakni angka efisiensi bahan bakar delapan model lain, termasuk Pajero dan Outlander, tak sesuai seperti diiklankan.

Mitsubishi tak menentang temuan baru itu dan menyatakan sudah ceroboh melakukannya. Belum berhenti, lantas Jepang menggerebek kantor pusat Mitsubishi di Nagoya pada awal September.

Pemerintah Jepang tampaknya masih penasaran. “Anda tak dapat menyangkal pada perusahaan yg milik budaya rentan malpraktik. Dibanding produsen lain, kita harus memantau mereka dari dekat,” ujar pejabat regulator divisi recall Yuki Ebihara.

Walau isu masih belum kelar, Nissan yg berencana membeli sebagian besar saham Mitsubishi pada tahun ini tetap pada jalurnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply