Kampanye Road Safety AXIC 2017 Dimulai Dari Lampung

By | January 27, 2017

Komunitas mobil Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) menggebrak awal 2017 dengan kegiatan di Lampung pada akhir minggu dulu (21-22 Januari). Kegiatan bertajuk Kopdar Lintas Chapter dan Cabang 3 atau KLCC 3 merangkum dua kegiatan dalam beberapa hari itu. Sebut saja family gathering, meeting kerja nasional, city touring di Bandar Lampung, kampanye road safety, dan lomba smart driving.

Ajang kopdar besar di awal tahun ini diikuti sekitar 200 peserta dari chapter dan cabang di segala Indonesia. Antara yang lain Chapter Karate, Merkurius, Metrostar, Cleopatra, dan POC. Kemudian Cabang Medan, Palembang, Bekasi, Sukabumi, Cirebon, Jogjakarta, Jepara, Kediri, Surabaya, dan Gresik.

Chairul M Putra selaku Ketua Umum AXIC menjelaskan, KLCC 3 spesial, karena dibarengi dengan kegiatan coaching clinic dengan tema ‘Road Safety with Family’. Coaching clinic di Lampung menjadi pembuka coaching dengan tema serupa di empat kota yang lain di Pulau Sumatera, yakni Palembang, Pekan Baru, Bukit Tinggi, dan berakhir di Medan pada Mei nanti.

Ini bentuk komitmen AXIC buat menciptakan keadaan jalan lebih aman dan menurunkan tingkat kecelakaan dahulu lintas di Indonesia. Hampir berusia 13 tahun, AXIC milik lima tema smart driving, yakni Anti-Bahu Jalan Tol, Seat Belt for All, No Texting While Driving, No Hazard Just For Emergency Only, dan Think Before Cross the Flood.
“PT Toyota Astra Motor mendukung KLLC 3, terutama kegiatan coaching Road Safety with Family. Sebab ini sejalan prinsip Toyota dimana kepemilikan mobil harus dibarengi dengan pengetahuan dan skill yg memadai terhadap berkendara yg aman,” ujar Putra dalam informasi persnya, Rabu (25/1).

Acara KLCC 3 dimulai pada Sabtu siang, dengan mengunjungi obyek wisata di Bandar Lampung seperti Pantai Mutun dan Pulau Tangkil. Pembukaan acara secara resmi dikerjakan pada Sabtu malam, sambil makan malam bersama, yg dipadu dengan hiburan musik dan games lucu.

Pada Minggu paginya, sebelum coaching clinic dimulai, para peserta KLCC melakukan city touring di Bandar Lampung, dengan rute diler Auto2000 Raden Intan ke Auto2000 Way Halim, dan kembali lagi ke Auto2000 Raden Intan.

“Kami melakukan konvoi terlebih lalu memakai Avanza, yg yaitu Beyond Product dari Toyota. Selain itu, kita juga mendapat pelayanan melalui authorized dealer Auto2000 yg bersiap memberikan Beyond Service kepada para peserta KLCC 3, bila diperlukan, tambah Putra.

Khusus coaching ‘Road Safety with Family’, selain dari AXIC, peserta juga tiba dari komunitas yang lain seperti Velozity, Brio Community, Ertiga Community, dan customer diler Auto2000 Raden Intan.

Dengan instruktur senior Rudi Novianto dari Sentul Driving Course (SDC), para peserta coaching mendapat materi menarik soal perilaku berkendara yg berbahaya, potensi bahaya di jalan, dan pengecekan keadaan mobill dengan sistem TOWER (tires, oil, water, electrical, rubber, plus papers/registration). Suasana coaching semakin menarik ketika pemaparan fungsi seat belt, jumper baterai, dan blind spot awareness lewat pemutaran video atau film.

Usai coaching tersebut, KLCC 3 semakin meriah dan seru berkat digelarnya lomba smart driving bagi peserta perempuan dan ganti ban yg memakai beberapa unit Toyota Sienta. Dengan hadiah uang Rp 1 juta rupiah, para peserta antusiasi ikuti lomba ganti ban buat mencatat waktu terbaik. Di lomba ini, pemenangnya adalah Chapter POC dan Auto2000 Raden Intan.

Acara ditutup dengan foto bersama, dengan kehangatan dan kekeluargaan ala AXIC. Kelancaran KLCC 3 di Bandar Lampung juga berkat mitra AXIC, seperti PT Toyota Astra Motor, Auto2000, Bridgestone, Pertamina Fastron, Garda Oto, dan Bendix.
Sumber: http://www.merdeka.com